Breaking News:

Arema FC

Harapan Arema FC kepada PSSI yang Hari Ini, Minggu 19 April 2020, Merayakan HUT ke-90

Arema FC memberikan harapan serta doa untuk Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang hari ini Minggu (19/4/2020)

Penulis: Dya Ayu | Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Logo Arema FC di jersey ketiga musim 2020 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC memberikan harapan serta doa untuk Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang hari ini Minggu (19/4/2020) merayakan ulang tahun ke-90 tahun. Arema FC berharap ke depan PSSI sebagai federasi sepakbola tanah air, dapat semakin perkasa untuk memajukan sepakbola di Indonesia.

"Sejarah sepakbola di Indonesia tidak bisa lepas dari PSSI. Semoga ke depan PSSI semakin jaya dalam mengembangkan sepakbola di Indonesia," kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC, Minggu (19/4/2020).

Selain itu, Sudarmaji juga berharap PSSI tetap menjadi induk yang bertekad kuat dalam memikirkan sepak bola Indonesia, di tengah wabah corona yang membuat segala sesuatu terhenti seperti saat ini.

"Tentu saja menjadi harapan bersama agar PSSI sehat walafiat dalam mengembang amanah sebagai induk sepakbola di Indonesia," jelasnya.

Tak dipungkiri, saat ini sepak bola Indonesia dan dunia, tengah dalam kondisi sulit karena corona.

Agenda serta program-program sepak bola kini tengah terhenti.

Bahkan kompetisi terancam dihentikan permanen apabila status darurat corona 29 Mei diperpanjang.

Sementra it, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule), bakal terus memperjuangkan gelar Pahlawan Nasional bagi pendiri PSSI, Ir Soeratin Sosrosoegondo.

Iwan menegaskan hal itu pada pidato HUT PSSI ke-90, Minggu (19/4/2020).

"Segala hormat dan doa kita sampaikan kepada Allah SWT untuk para pahlawan sepak bola yang telah berpulang mendahului kita, terutama almarhum Soeratin Sosrosugondo. Kami akan terus berjuang, agar almarhum Bapak Soeratin bisa memperoleh anugerah sebagai pahlawan nasional, atas seluruh jasanya membuat sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa di era pergerakan menuju kemerdekaan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Minggu (19/4/2020) dikutip dari laman PSSI.

Iriawan menyebut nama Soeratin, karena sebagai penggagas pembentukan organisasi sepak bola, sekaligus menjadi Ketua Umum PSSI selama sepuluh tahun pertama.

Lebih lanjut Iwan Bule mengatakan, peringatan HUT ke-90 PSSI ini dirayakan dalam suasana penuh keprihatinan karena wabah corona, sehingga membuat berbagai sektor merasakan pukulan, salah satunya dunia sepak bola.

"Kompetisi liga kita hentikan sejak pertengahan Maret. Pemusatan latihan tim nasional pun kita tunda dulu, demi upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita ada dalam satu tim yang sama. Menyelesaikan kesulitan ini bersama-sama. Kita percaya, menyelesaikan masalah yang besar, akan membentuk kita lebih kuat, menjadi lebih tangguh dari semula," ujarnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved