Breaking News:

PR Berat PSSI Setelah Wabah Virus Corona Berakhir

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki tugas berat setelah wabah virus corona atau Covid-19 lenyap dari Indonesia.

ist
Mochamad Iriawan 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki tugas berat setelah wabah virus corona atau Covid-19 lenyap dari Indonesia.

Selain harus memikirkan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, yang hingga kini masih dihentikan sementara, federasi juga dihadapkan dengan serangkaian event dunia yang harus disongsong.

"Kami mendapat amanah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Sebuah kesempatan sekaligus kehormatan, momen yang belum pernah terjadi dan belum tentu terulang lagi."

"Indonesia akan menjadi penyelenggara ajang olahraga level dunia, menjadi sorotan dunia internasional," kata Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, Minggu (19/4/2020).

Untuk Piala Dunia 2021 yang digelar di Indonesia, Iriawan mengajak para pencinta sepak bola Indonesia untuk bersama-sama mensukseskan event itu. Apalagi ini menjadi kesempatan pertama Indonesia.

"Mari kita sukseskan Piala Dunia U-20 2021. Baik sukses secara penyelenggaraan, dan juga sukses secara prestasi tim nasional kita," ujarnya.

Selain memiliki PR menjadi tuan rumah Piala Dunia, PSSI juga memiliki tekad untuk bisa menjadi peserta Piala Dunia 2030.

"Kami masih punya target lolos Olimpiade 2024. Kamipun punya mimpi besar menjadi peserta Piala Dunia 2030. Sementara untuk tim senior saat ini, kami berharap timnas bisa menembus peringkat 150 besar FIFA, dan selanjutnya terus meraih ranking lebih baik," jelas Iwan Bule panggilan akrabnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved