Breaking News:

Virus Corona di Malang

Polresta Malang Kota Bentuk Satgas Covid Zona Merah

Polresta Malang Kota membentuk Satgas Covid Zona Merah yang terdiri dari beberapa personel gabungan

SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, dan Wali Kota Malang, Sutiaji inspeksi kesiapan personil gabungan TNI Polri dalam penyemprotan disinfektan. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota membentuk Satgas Covid Zona Merah yang terdiri dari beberapa personel gabungan, baik dari Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, dan Lanal Malang.

Dengan dibekali APD lengkap, para personel berjumlah 20 orang itu diberangkatkan dari halaman Mapolresta Malang Kota.

Dengan memakai sepeda motor dan alat sprayer geondong, mereka melakukan penyemprotan disinfektan di 17 titik di wilayah Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan pembentukan Satgas Covid Zona Merah itu merupakan instruksi langsung dari Kapolri.

Sekaligus untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Malang.

"Dalam kegiatan ini, kami fokuskan kepada penyemprotan di wilayah yang banyak memiliki PDP. Wilayah PDP menjadi prioritas penyemprotan karena PDP dapat berpotensi sebagai perantara virus ke orang lain."

"Sebelum penyemprotan, kami sudah memetakan lokasi mana yang memiliki banyak PDP," ujar Leo kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (21/4/2020).

Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara rutin dan simultan di beberapa lokasi lain di Kota Malang.

"Sebelum penyemprotan, kami telah melakukan beberapa kegiatan, yaitu membagikan paket makanan kepada para masyarakat serta menyumbang peralatan kesehatan di rumah sakit di Kota Malang," tambahnya.

Dalam waktu dekat ini Polresta Malang Kota juga akan membuat aplikasi khusus pengawasan para PDP.

"Itu untuk mempermudah memantau pergerakan PDP. Jujur saja, kami tidak mungkin dapat memantau mereka selama 24 jam penuh."

"Aplikasi ini akan mempermudah kerja kita dalam pemantauan," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengapresiasi langkah yang dilakukan Polresta Malang Kota.

"Tentunya ini merupakan bentuk sinergritas Forkopimda dalam memerangi penyebaran virus corona. Kami berharap melalui berbagai inovasi ini, penyebaran virus corona di Kota Malang dapat berkurang signifikan," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved