Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Begini Reaksi KONI Kota Malang Soal PON XX 2020 Papua yang Diundur Pelaksanaannya

Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono mengaku setuju dan mendukung keputusan PON XX 2020 Papua diundur tersebut.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
ponxx2020papua.com
PON XX 2020 Papua 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wabah virus corona atau Covid-19 membuat pelaksanaan PON XX 2020 Di Papua, ditunda Oktober 2021. Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menunda PON yang seyogyanya akan digelar Oktober 2020 mendatang, karena melihat wabah corona di Indonesia.

"Bapak Presiden memutuskan untuk pelaksanaan PON ke-20 di Papua yang tadinya direncanakan Oktober 2020 ditunda menjadi Oktober 2021," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kamis (23/4/2020).

Terkait keputusan presiden, Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono, mengaku setuju dan mendukung keputusan tersebut.

"Keputusan presiden ini sangat tepat, karena jujur saja Covid-19 ini tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Dari pada kita menunggu sesuatu yang tidak pasti, lebih baik diundur," kata Eddy Wahyono pada Surya.

Selain karena situasi dan kondisi wabah corona yang tak kunjung reda, anggaran untuk PON juga banyak dialokasikan untuk penanganan corona.

"Di samping itu juga masalah penganggaran banyak yang dialihkan untuk penanganan Covid-19. Jadi keputusan itu saya pikir sudah sangat tepat, lagipula sekarang Puslatda sedang tidak fokus dan dikembalikan ke daerah masing-masing," ujarnya.

Eddy berharap wabah ini segera musnah, agar segala sesuatu dapat kembali berjalan dan para atlet yang saat ini berlatih di rumah masing-masing, dapat kembali berlatih secara terpusat.

"Harapan saya corona segera berakhir. Semua pihak, saya mengingatkan pada atlet, pelatih dan pengurus untuk membantu pemerintah, mengikuti program pemerintah, stay at home, work from home. Agar membantu proses tali rantai penyebaran corona," jelas Eddy.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved