Breaking News:

Jam & Jadwal TVRI Hari Ini 25 April 2020 Soal Belajar dari Rumah, Ada Kisah Pasoa dan Sang Pemberani

Jadwal Tayang Program TVRI belajar dari rumah untuk tanggal 25-26 April dan rangkuman materi kelas1-3 SD pada hari ini 24 April 2020

Penulis: Farid Farid | Editor: Adrianus Adhi
TVRI
Jam & Jadwal TVRI Hari Ini 25 April 2020 Soal Belajar dari Rumah, Ada Kisah Pasoa dan Sang Pemberani 

SURYAMALANG.COM, Malang - Pemerintah melalui kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengambil kebijakan program Belajar dari Rumah melalui TVRI semenjak 1 minggu yang lalu. Langkah Belajar Dari Rumah TVRI ini diambil setelah semakin meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di indonesia secara keseluruhan. 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) melalui TVRI meluncurkan program 'Belajar dari Rumah' sebagai alternatif.

Mengutip dari artikel kompas.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa program belajar dari rumah adalah alternatif yang bisa dilakukan siswa dirumah selama masa pandemi corona. 

"Program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Mendikbud Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Dalam kesempatan sama, Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud) Hilmar Farid menjelaskan program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Setiap hari Senin hingga Jumat ada siaran pembelajaran untuk seluruh jenjang dari PAUD sampai SMA/SMK dan program untuk orang tua (parenting).

"Tiap jenjang ada waktu setengah jam. Materi siaran berasal dari berbagai sumber, seperti TV Edukasi yang diproduksi Kemdikbud maupun pihak di luar Kemdikbud," terangnya.

Inti utama dalam program belajar dari rumah yang diselenggarakan oleh pemerintah ini agar para siswa tetap bisa melakukan kegiatan belajar selama musim pandemi corona. 

Selain itu saat proses penayangan materi di TVRI nanti pemerintah juga akan memberikan sejumlah soal yang kemudian harus dijawab oleh para siswa.

Sehingga sangat penting orangtua bersangkutan bisa mendampingi anaknya ketika proses belajar dari rumah 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved