Breaking News:

Virus Corona di Jatim

PSBB Surabaya Raya Siap Dimulai, Hari Ini Pemda dan Kepolisian Akan Gencarkan Sosialisasi

Hari Ini akan ada sosialisasi PSBB bersama -sama dengan Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim, dan juga Bupati, Wali Kota secara serentak lewat media

TribunJatim/Luhur pambudi
ILUSTRASI - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi saat di Lobby Gedung Tri Brata Mapolda Jatim, Senin (23/3/2020) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sosialisasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Surabaya Raya yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik berlangsung mulai Sabtu (25/4/2020).

Mulai hari ini sosialisasi mulai dilakukan di kalangan masyarakat oleh jajaran kepolisian.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, jajaran kepolisian telah melakukan upaya untuk sosialisasi hari pertama kepada masyarakat terkait penerapan PSBB yang secara resmi akan dilakukan pada Hari Selasa (28/4/2020) mendatang.

Sosialisasi ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan.

“Terkait PSBB betul kita sudah sosialisasi untuk hari pertama untuk kegiatakan PSBB yang dilakukan berdasarkan Pergub, SK Pergub, terkait Perwali Kota Surabaya Perbup Gresik, dan Perbup Sidoarjo,” kata Kombes Trunoyudo.

“Sejauh ini laporan konkrit belum ada, tapi kita sudah masuk untuk melakukan edukasi secara konstruktif terkait pelaksaan PSBB tanggal 28 April mendatang, bahwa nanti dari kehidupan masyarakat ada beberapa yang diatur dalam Pergub, Perbup dan Perwali,” imbuhnya.

Di sisi lain Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono mengatakan bahwa besok akan ada sosialisasi bersama sama dengan Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim, dan juga Bupati Wali Kota secara serentak lewat media.

Sosialisasi ini disampaikan agar masyarakat taat pada aturan PSBB yang akan dilangsungkan selama 14 hari mendatang.

PSBB dilakukan karena jumlah peningkatakan kasus covid-19 di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo begitu tinggi dan sudah masuk dalam kriteria penerapan PSBB yang diatur dalam Kemenkes.

“Jadi besok akan kita lakukan bersama-sama sosialisasi dengan Forkopimda, ada Gubernur ada Kapolda juga bupati wali kota. Sosialisasi ini kita sampaikan besar-besaran melalui media. Baik cetak TV dan juga radio,” kata Heru.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved