Breaking News:

Kesehatan

PT Ajinomoto Indonesia Luncurkan Menu Sehat dan Lezat saat Pandemi Virus Corona di Bulan Ramadan

PT Ajinomoto Indonesia Luncurkan Menu Sehat dan Lezat saat Pandemi Virus Corona di Bulan Ramadan

Ajinomoto
PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan Menu Sehat Lezat #DirumahAja 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan Menu Sehat Lezat #DirumahAja, di masa pandemi virus corona atau Covid-19 yang mengharuskan orang lebih banyak berada di dalam rumah.

"Bersamaan dengan pandemi ini juga masuk bulan Ramadan yang membuat kesempatan orang lebih banyak memasak sendiri untuk makan buka dan sahur yang istimewa," kata Yani Herlyani, Consumer Food and Seasoning Department Manager, Ajinomoto Indonesia, Minggu (26/4/2020).

Menu Sehat Lezat #DirumahAja ini juga sebagai respon terhadap kebutuhan ibu maupun seluruh masyarakat Indonesia selama situasi emergency Covid-19 ini.

"Menu ini diluncurkan agar para ibu di Indonesia dapat menyajikan masakan yang praktis dan bergizi bagi keluarga yang memenuhi kebutuhan gizi harian. Supaya daya tahan tubuhnya selalu terjaga di tengah situasi penyebaran Covid-19 yang sangat massive," ungkap Yani.

Program ‘Menu Sehat Lezat #DirumahAja’ ini menyajikan set menu harian sebagai referensi memasak ibu di rumah dalam 1 hari. Rekomendasi menu akan diberikan hingga 14 hari ke depan.

Menu yang direkomendasikan akan berbeda setiap harinya, sehingga ibu serta keluarga di rumah tidak bosan dan semakin semangat untuk menyantap setiap variasi menu yang disuguhkan.

“Menu dalam program tersebut merupakan rekomendasi dari ahli gizi atau nutritionist kami dengan mempertimbangkan kalkulasi kebutuhan gizi harian," jelas Yani.

Terutama kebutuhan protein (hewani & nabati) yang melengkapi kebutuhan asam amino dalam tubuh, sehingga daya tahan tubuh pun akan selalu terjaga.

“Dalam setiap set menu dicantumkan kandungan gizi total per hari, sehingga ibu bisa memastikan bahwa menu yang disarankan sudah sesuai dengan kebutuhan gizi harian,” ungkap Yani.

Selain memperhatikan variasi menu dan kandungan gizinya, menu yang direkomendasikan menggunakan bahan-bahan yang mudah dibeli, bahkan dapat mudah ditemukan di tukang sayur keliling.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved