Breaking News:

Arema FC

Reaksi GM Arema FC, Ruddy Widodo, Soal Penunjukan Yunus Nusi Sebagai Sekjen PSSI Gantikan Ratu Tisha

Tanggapan Arema FC setelah Yunus Nusi telah ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI

Penulis: Dya Ayu | Editor: isy
Instagram/ @yunusnusi_
Yunus Nusi menjadi pengganti Ratu Tisha 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Yunus Nusi telah ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, menggantikan Ratu Tisha. Arema FC yang merupakan anggota PSSI berharap agar Yunus dapat menjadi jembatan komunikasi dan pengantar informasi PSSI dengan klub.

"Apalagi dalam kondisi serta situasi kompetisi yang dihentikan sementara, karena wabah virus corona seperti saat ini, yang bisa dilakukan sekarang ialah menjalin komunikasi dengan anggota. Di tengah situasi saat ini yang dibutuhkan klub adalah informasi soal kelanjutan kompetisi. Itu yang ditunggu. Kalau komunikasi PSSI ke anggota baik, kami yakin komunikasinya juga bagus," kata Ruddy Widodo General Manager Arema FC, Senin (27/4/2020).

Terlepas dari hal itu, Ruddy menilai Yunus Nusi sosok yang tepat untuk menyandang tugas sebagai Plt Sekjen PSSI saat ini.

Yunus Nusi merupakan anggota Exco PSSI sejak tahun 2016.

Ia saat ini juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijabat sejak tahun 2013.

Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 itu pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014.

Ia juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009.

Selain itu juga sebagai pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

"Secara pengalaman ia sangat berpengalaman. Ia dipilih oleh anggota Exco yang juga pelaku sepak bola. Tentu mereka tahu siapa sosok yang paling tepat menjadi Plt Sekjen, untuk bisa bekerja sama dengan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan para anggota," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved