Breaking News:

Kesehatan

Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia, Inikah Penyebab Kim Jong Un Menghilang di Tengah Wabah Covid-19?

Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia, Inikah Penyebab Kim Jong Un Menghilang di Tengah Wabah Covid-19?

Editor: eko darmoko
AFP
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kiri) bersalaman dengan Presiden AS Donald Trump pada pertemuan bersejarah antara AS-Korea Utara, di Hotel Capella di Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6/2018). Pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya bagi pemimpin kedua negara dan menjadi momentum negosiasi untuk mengakhiri kebuntuan permasalahan nuklir yang telah terjadi puluhan tahun. 

SURYAMALANG.COM - Belakangan ini ramai kabar tentang kondisi kesehatan Kim Jong Un yang sedang menurun.

Bahkan, Pemimpin Korea Utara itu sempat dikabarkan meninggal dunia.

Terkait hal ini, pejabat Korea Selatan (negeri tetangga) menyatakan, tahu di mana Kim Jong Un berada.

Kabar itu menjadi babak baru di tengah absennya Kim selama lebih dari dua pekan terakhir, memunculkan berbagai spekulasi tentang kondisi kesehatannya.

"Pemerintah paham di mana lokasi Kim Jong Un," kata Menteri Unifikasi Kim Yeon-chul saat menjawab pertanyaan dalam sidang parlemen.

Foto yang dirilis kantor berita Korea Utara KCNA pada 28 Maret 2018 memperlihatkan Kim Jong Un berpose bersama istrinya Ri Sol Ju saat berkunjung ke Beijing, China
Foto yang dirilis kantor berita Korea Utara KCNA pada 28 Maret 2018 memperlihatkan Kim Jong Un berpose bersama istrinya Ri Sol Ju saat berkunjung ke Beijing, China ((KCNA VIA KNS/AFP))

Dilansir Bloomberg News via New York Post Selasa (28/4/2020), Kim Yeon-chul tidak menjabarkan informasi seperti apa yang Korea Selatan dapatkan.

Menteri Luar Negeri Kang Kyung kemudian mendapat pertanyaan apakah Seoul sudah memberikan informasi ini kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Kang menjawab bahwa presiden dari Partai Republik itu sudah melakukan kontak dengan pejabat mereka, jadi seharusnya dia diberi tahu.

Sang menlu kemudian mengklarifikasi bahwa Trump sudah mengetahui mengenai kondisi Kim Jong Un.

Namun, tidak dengan lokasinya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved