Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Altet Puslatda Jatim Dirumahkan, Ketua KONI Kota Malang: Latihan Sendiri di Rumah

semua atlet Pemusatan latihan daerah (Puslatda) PON 2020 Jawa Timur dirumahkan

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
SURYAMALANG.CO/Dyan Rekohadi
Ilustrasi - Atlet Puslatda Dayung Jatim saat latihan di teras aula Dodik Bela Negara Malang 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wabah corona yang hingga saat ini masih belum usai, banyak berdampak pada bidang olahraga di dunia dan tanah air. Di Indonesia, selain menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, corona juga membuat PON 2020 Papua, diundur 2021.

Tak hanya itu, semua atlet Pemusatan latihan daerah (Puslatda) PON 2020 Jawa Timur, juga dirumahkan. Ini dilakukan agar penyebaran virus coorna di Jatim tak semakin meluas.

"Sejauh ini mereka (atlet, red) dirumahkan semua," kata Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono pada Surya, Rabu (29/4/2020).

Eddy mengatakan, hal ini tak dipungkiri mempengaruhi persiapan para atlet dalam menyongsong PON.

"Tentu pengaruh ke persiapan. Mereka latihan sendiri di rumah tanpa didampingi pelatih sampai waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

Lebih lanjut Eddy menegaskan, meski PON Papua diundur 2021, tak lantas para atlet bisa bersantai, sehingga begitu situasi dinyatakan telah aman, atlet harus kembali tancap gas.

"Kalau bicara persiapan masih panjang karena PON ditunda tahun depan, itu kalau corona akan berakhir besok dan pelaksanaan tahun depan. Sementara saat ini semua belum tahun corona ini sampai kapan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved