Breaking News:

Virus Corona di Malang

Puluhan Warga Desa Pandesari Pujon jadi ODP, Komunitas Motor Beri Bantuan Masker & Multivitamin

Acara pemberian bantuan di Desa Pandesari diberi tajuk "1000 Multivitamin dan Masker untuk Malang Sehat".

IST
Pembagian bantuan antara lain multivitamin dan masker dari komunitas motor untuk warga Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM,MALANG - Kolaborasi berbagai komunitas motor yaitu Bold Riders dan Heppiii Community Malang memberi perhatian pada masyarakat Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang dengan membagikan paket 1000 multivitamin, masker, sarung tangan latex dan sabun cuci tangan, Rabu (29/4/2020) agar terbebas dari virus Corona.

Dalam rilis yang diterima suryamalang.com, Sabtu (2/5/2020), Bold Riders Malang terdiri dari sembilan komunitas motor, yakni Grave Digger Chopper Freaks, YACI Malang, GCI Malang, JBI Malang, KCI Malang, TCI Malang, R15 Malang, Kracker Malang, dan BMC Malang.

"Kami telah membagikan lebih dari 5000 paket multivitamin dan masker pada masyarakat dalam berbagai kegiatan," jelas Dimas Jakaria, Ketua Grave Digger Chopper Freaks dalam rilisnya.

Dalam kegiatannya, selalu berkolaborasi dengan sejumlah pihak.

Acara di Desa Pandesari diberi tajuk "1000 Multivitamin dan Masker untuk Malang Sehat".

Dalam pembagian donasi, anggota komunitas yang terlibat di lapangan mematuhi protokol pencegahan dan penanganan corona.

Seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing, serta sering mencuci tangan. Pihaknya juga melibatkan kepolisian dan petugas dari puskesmas untuk terlibat aktif mulai dari memberi perizinan, pengawalan, pengawasan, serta edukasi ke masyarakat.

Wahyudiono, Bendahara Gapoktan Pandesari dari Heppiii Community Malang mengungkapkan, di Desa Pandesari terdapat sekitar 70-an warga yang dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Malang.

Hal itu terjadi usai mereka menghadiri proses pemakaman salah satu warga dari Desa Pujon Lor yang positif Covid-19.

Akibatnya, wilayah Pujon dinyatakan sebagai zona merah dan warga satu RT di desa itu wajib melakukan isolasi mandiri.

"Bantuan berupa multivitamin, masker, sarung tangan latex, dan sabun cuci tangan ini sangat dibutuhkan warga desa," katanya.

Ia berharap, bantuan komunitas bisa membantu warga desa segera terbebas dari corona.

Wilson Sanada, Pembina Bold Riders Malang mengapresiasi inisatif dari para anggota komunitas motor di Malang dalam kegiatan donasi.

Sehingga bisa membuktikan bahwa anak-anak motor tidak identik dengan kegiatan negatif dan ugal-ugalan. Harapannya, kegiatan serupa bisa memotivasi masyarakat lain sehingga berkelanjutan.

"Sebab pencegahan dan penanganan corona ini adalah tanggung jawab kita bersama," pungkasnya

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved