Breaking News:

Arema FC

Latihan Arema FC Kembali Diundur, Charis Yulianto: Sampai Setelah Lebaran

Latihan bersama Arema FC kembali ditunda karena wabah corona yang masih belum reda di Indonesia, khususnya di Malang Raya

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Aremania melihat latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Kamis (16/1/2020). Ribuan Aremania melihat latihan perdana Arema FC yang diikuti 24 pemain 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Latihan bersama Arema FC kembali ditunda karena wabah corona yang masih belum reda di Indonesia, khususnya di Malang Raya. Total Arema FC telah menunda sebanyak tiga kali latihan.

Awalnya tim hanya diliburkan selama lima hari usai kalah dari PSIS Semarang, Sabtu (14/3/2020) lalu, kemudian karena penyebaran corona sudah masuk ke Malang, latihan ditunda hingga 23 Maret 2020 dan dijadwalkan akan kembali berkumpul 31 Maret 2020.

Namun karena kondisi yang tak kunjung membaik, dan bahkan lebih parah, sehingga PSSI memutuskan kompetisi dihentikan sementara sampai awal Juli, akhirnya libur Arema diperpanjang sampai Mei. Rencana awal tim dijadwalkan akan kembali berkumpul, Selasa (5/5/2020) besok, namun karena situasi yang tak kunjung membaik, akhirnya libur diperpanjang hingga sampai setelah lebaran.

"Iya benar, latihan kembali ditunda sampai setelah Lebaran. Alasan kembali ditundanya latihan tim karena terkait dengan akan dilaksanakan PSBB di Malang juga. Sehingga terpaksa latihan kami undur lagi," kata Charis Yulianto Asisten Pelatih Arema FC pada Surya, Senin (4/5/2020).

Untuk jadwal latihan setelah lebaran, tim pelatih masih belum dapat memastikan tanggal berapa para pemain harus kembali.

Hal ini karena beberapa akses transportasi telah ditutup.

Ditambah lagi beberapa wilayah sekitar Malang telah memberlakukan PSBB, sehingga akan kesulitan apabila para pemain harus kembali ke Malang.

"Soal itu (tanggal latihan, red) tentu harus melihat situasi dan kondisi. Sejauh ini kami belum menentukan," jelas Charis.

Saat ini praktis hanya ada empat pemain luar Malang yang masih tertahan di Malang, yakni Mariando Uropmabin, M Rafli, Elias Alderete dan Jonathan Bauman.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved