Berita Malang Hari Ini

Toko Sepatu dan Kafe di Klojen Malang Dibobol, Brankas dan Speaker Raib Dibawa Maling

Toko sepatu dan kafe bernama Geist Store & Komu Cafe yang terletak di Jalan Cokroaminoto, Klojen, Kota Malang dibobol maling, Selasa (5/5/2020).

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Lokasi pembobolan toko sepatu dan kafe, Geist Store & Komu Cafe yang terletak di Jalan Cokroaminoto, Klojen, Kota Malang, Selasa (5/5/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Maling obok-obok kota Malang dan kini kafe yang juga merupakan toko sepatu di Klojen yang dibobol.

Toko sepatu dan kafe bernama Geist Store & Komu Cafe yang terletak di Jalan Cokroaminoto,  Klojen, Kota Malang dibobol maling, Selasa (5/5/2020).

Pemilik toko, Tommy Hartanto (26) mengatakan kejadian tersebut baru diketahui dirinya sekitar pukul 13.30 WIB.

"Saat itu saya mau membuka toko, biasanya toko sudah buka sekitar pukul 10.00. Namun karena lagi pandemi corona, toko buka setengah hari saja, yaitu pukul 13.30 hingga 20.00 WIB," ujarnya kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM).

Saat hendak membuka toko, dirinya melihat ada kejanggalan. Karena rolling door toko sudah terbuka separuh, sedangkan pagar depan toko tergembok bagian luarnya.

"Saya bingung, biasanya saya gembok pagar depan toko di bagian dalamnya, ini kok ada gembok lagi di bagian luarnya. Akhirnya saya minta bantuan tukang kunci untuk merusak gembok luar tersebut," jelasnya.

Usai gembok dirusak, ia pun segera masuk ke dalam tokonya tersebut.

"Saat rolling door saya angkat, ternyata rantai gembok yang melilit bagian pintu toko juga sudah putus. Seperti dirusak menggunakan alat tang. Dan kondisi bagian etalase untuk memajang sepatu juga nampak berantakan," bebernya.

Dirinya pun segera mengecek barang apa saja yang diambil oleh para pelaku.

"Yang diambil oleh pelaku adalah brankas kecil berisi uang toko sekitar Rp. 1 juta lebih dan speaker VND seharga Rp. 1 juta. Pintu gudang toko tidak diutak atik sama sekali oleh pelaku. Sementara mesin espresso, grinder, kompor, dan kulkas mini tidak diambil oleh pelakunya," tambahnya.

Dirinya pun kemudian segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

"Sudah, tadi beberapa petugas kepolisian juga sudah datang ke lokasi. Juga sudah mengecek gembok milik pelaku yang ada di pagar depan toko serta rantai gembok yang diputus oleh pelaku. Semoga pelaku dapat segera tertangkap secepatnya," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved