Virus Corona di Kediri

Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Kediri Tambah Satu, Tertular Dari Klaster Pabrik Rokok Surabaya

Satu kasus warga terkonfirmasi positif Covid 19 ini merupakan klaster pabrik rokok yang ada di Surabaya.

SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Bantuan beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19 kembali dilakukan Pemkab Kediri di Kecamatan Plemahan, Kecamatan Gampengrejo dan Kecamatan Puncu, Kamis (7/5/2020). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Jumlah kasus positif covid-19 Kabupaten Kediri pada 7 Mei 2020 kembali bertambah setelah ada satu warga dikonfirmasi positif virus corona.

Tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Kediri ini diidentifikasi sebagai warga kecamatan Kunjang.

Dr Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri menjelaskan, satu kasus warga terkonfirmasi positif Covid 19 ini merupakan klaster pabrik rokok yang ada di Surabaya.

Dengan adanya tambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid 19, saat ini terdapat 28 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

"Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini dirawat di RSUD Dr Soetomo," jelas dr Ahmad Chotib.

Sedangkan untuk keluarga yang ada di Desa Dungus, Kecamatan Kunjang akan dikoordinasikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri.

Sehari sebelumnya Dr Ahmad Chotib juga menyampaikan telah dilaksanakan tes swab yang berlangsung di Puskesmas Ngasem, Puskesmas Wonorejo dan Puskesmas Pare.

Tes swab di Puskesmas Wonorejo tindak lanjut dari rapid tes karyawan salah satu pabrik rokok di Kabupaten Tulungagung yang hasilnya reaktif.

Sementara untuk tes swab di Puskesmas Ngasem dan Puskesmas Pare merupakan follow up dari kasus terkonfirmasi positif sebelumnya di wilayah yang sama.

Bantuan Beras

Di sisi lain, bantuan beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19 kembali dilakukan Pemkab Kediri di Kecamatan Plemahan, Kecamatan Gampengrejo dan Kecamatan Puncu, Kamis (7/5/2020).

Jumlah beras yang didistribusikan ke Kecamatan Plemahan sebanyak 11.370 kg, Kecamatan Gampengrejo 10.380 kg, dan Kecamatan Puncu 11.160 kg.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved