Breaking News:

Kesehatan

Sudah di Rumah Saja Tapi Terinfeksi Virus Corona, Terjadi di New York Hingga Bikin Gubernur Syok

Sudah di Rumah Saja Tapi Terinfeksi Virus Corona, Terjadi di New York Hingga Bikin Gubernur Syok

Editor: eko darmoko
Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 

SURYAMALANG.COM - Mayoritas warga New York, Amerika Serikat, yang terinfeksi virus corona adalah mereka yang tinggal di rumah saja.

Hal ini membuat Gubernur New York, Andrew Cuomo, syok karena mayoritas kasus baru Covid-19 yang dirawat di rumah sakit berasal dari warga yang tinggal di rumah.

Andrew Cuomo menerangkan, temuan itu terjadi setelah pihaknya mengambil data awal dari 100 rumah sakit, dan melibatkan 1.000 pasien.

Hasil penelitian itu menunjukkan, sebanyak 66 persen kasus baru Covid-19 berasal dari warga yang tinggal di rumah dan tidak banyak beraktivitas di luar.

Dilansir CNBC Rabu (6/5/2020), terbanyak kedua kasus baru virus corona yang mendapat perawatan adalah panti jompo dengan 18 persen.

Dalam konferensi pers, Andrew Cuomo menerangkan selain dua terbesar, kurang dari satu persen datang dari penjara, kemudian dua persen dari gelandangan.

Lalu dua persen lagi dari kelompok masyarakat lain.

"Tapi 66 persen berasal dari mereka yang di rumah saja. Jelas ini membuat kami syok," kata dia.

Gubernur New York dari Partai Demokrat itu mengatakan, awalnya dia mengira para pasien baru itu terinfeksi ketika menaiki transportasi umum.

"Namun, tidak. Karena faktanya, mereka benar-benar berada di rumah," ujar Cuomo keheranan ketika memberikan pernyataannya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved