Breaking News:

Muncul Petisi untuk Bangun Patung Didi Kempot di Stasiun Balapan Solo, Walikota Respon Positif

Walikota Solo merespon soal petisi online yang beredar di media sosial masyarakat untuk membuatkan patung didikempot di Stasiun Solo Balapan

Penulis: Farid Farid | Editor: Adrianus Adhi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi Didi Kempot saat tampil dalam Festival Berdendang Bergoyang di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/2/2020) 

SURYAMALANG.COM, Malang  Walikota Solo merespon soal petisi online yang beredar di media sosial masyarakat untuk membuatkan patung didikempot di Stasiun Solo Balapan. 

FX Hadi Rudyatmo menyatakan bahwa pihak Pemerintah Kota Solo siap untuk mendukung pembuatan patung buat sang legendaris campur sari Didi Kempot

Mengutip dari artikel TRIBUNSOLO.COM FX Hadi Rudyatmo tidak mempermasalahkan dengan kemunculan petisi online tersebut. 

Hal ini mengingat penyanyi campur sari Didi Kempot adalah sosok legenda di belantika musik Indonesia, jadi sangat layak untuk diberikan penghargaan itu. 

"Boleh, kalau monumen lokal gampang, bisa di Stasiun Solo Balapan, bisa di Terminal Tirtonadi," tutur Rudy, Sabtu (9/5/2020).

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pun bakal mengirimkan surat ke Kementerian Sosial.

"Anugerah tidak lokal, anugerah mestinya nasional, kita mengirim surat ke menteri sosial supaya ada Anugerah kepada Didi Kempot," kata Rudy.

"Sebagai musisi yang punya talenta luar biasa, talentanya mas Didi itu luar biasa legacy-nya adalah ketika konser amal di rumah selama tiga jam bisa mengumpulkan Rp 5 miliar," papar dia.

"Itu baru satu-satunya, ya mas Didi, kemudian diperpanjang sampai terkumpul Rp 7 miliar," imbuhnya membeberkan.

Rudy menuturkan tanpa petisi, Pemkot Solo juga tengah memikirkan sebuah penghargaan untuk pelantun 'Cidro' itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved