Virus Corona di Surabaya

Setuju Perpanjangan PSBB Surabaya Raya, Pemkot Akan Tata Pasar

Pemkot Surabaya menyetujui untuk perpanjangan masa PSBB Surabaya Raya.

SURYAMALANG.COM/Sofyan Candra
Sekda Surabaya, Hendro Gunawan 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyetujui untuk perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Surabaya Raya.

Sekda Surabaya, Hendro Gunawan mengatakan ada beberapa pertimbangan yang disampaikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan beberapa narasumber terkait kajian epidemiologis hingga akhirnya menyetujui PSBB diperpanjang selama 14 hari kedepan.

Hendro mengungkapkan dalam PSBB Surabaya Raya tahap dua ini Pemkot Surabaya akan koordinasi dengan jajaran Polrestabes Surabaya untuk bisa meningkatkan frekuensi penertiban.

"Termasuk titik-titik sebarannya kita koordinasikan untuk menentukan batasan jam malam agar lebih efektif ," kata Hendro kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (9/5/2020).

Pemkot Surabaya juga telah berupaya untuk mencegah agar tidak ada kembali penularan di pasar-pasar di Surabaya.

"Kami sudah koordinasi dengan PD Pasar terkait dengan pembatasan pembatasan pedagang dan pengunjung," kata Hendro.

"Kami meata posisi tempat penjualan agar ada scsial distancing, baik antar pedagang maupun pembeli dengan pedagang," lanjutnya.

Pemkot Surabaya akan mengecek agar setiap pasar memperhatikan protokol kesehatan mulai dari penyiapan cuci tangan, hingga pemakaian maskernya yang lebih efektif.

"Untuk kompensasi kepada warga, kami sedang melakukan verifikasi, dan kami akan caitkan bantuan dari Kemensos untuk MBR mulai Senin," ujar Hendro

"Bantuan yang penyalirannya sedang berjalan adalah sembako dari Presiden," lanjutnya.

Sedangkan untuk kebutuhan anggaran, Pemkot akan melakukan evaluasi selama 14 hari kedepan selama PSBB.

"Kalau memang diperlukan lagi kami sudah siap dengan alokasi anggaran yang ada. Kami sudah merealokasi beberapa kegiatan fisik dan besarannya sudah cukup besar yaitu Rp 160 miliar," terangnya.(Sofyan Arif Candra)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved