Liga Spanyol

Ronaldo Sebut Nama 5 Pemain yang Seharunya Layak Menyabet Penghargaan Ballon d'Or

Kendati demikian, Ronaldo menyebut ada pemain hebat lain yang seharusnya layak menerima trofi Ballon d'Or seperti dirinya.

factsofuniverse.com
Ronaldo Luis Nazario de Lima 

SURYAMALANG.COM - Striker legendaris Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang lebih dikenal dengan nama Ronaldo, mengatakan bahwa ada lima pemain yang seharusnya layak memenangi Ballon d'Or.

Selama kariernya di lapangan hijau yang membentang dari 1993 hingga 2011, Ronaldo tercatat pernah dua kali memenangi Ballon d'Or yang merupakan simbol pemain terbaik di dunia.

Mantan penyerang yang dijuluki Sang Fenomena itu meraih Ballon d'Or untuk kali pertama pada 1997.

Ronaldo meraih Ballon d'Or pertamanya saat berseragam Inter Milan.

Ia menyabet gelar prestius itu setelah pada musim sebelumnya membawa Barcelona menjuarai Piala Winners dan Copa del Rey serta mampu mencetak 47 gol di semua kompetisi.

Lima tahun kemudian, Ronaldo kembali meraih Ballon d'Or, tepatnya pada 2002, saat ia sudah pindah ke Real Madrid.

Pria kelahiran Rio de Janeiro itu kembali mengangkat trofi Ballon d'Or seusai turut mengantarkan timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002.

Kendati demikian, Ronaldo menyebut ada pemain hebat lain yang seharusnya layak menerima trofi Ballon d'Or seperti dirinya.

Hal itu ia ungkapkan ketika berbincang dengan legenda Juventus, Alessandro Del Piero, via live Instagram, seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya harus mengatakan bahwa ada empat pemain yang tidak pernah memenangi Ballon d'Or, tetapi seharusnya layak mendapatkannya," kata Ronaldo.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved