Arema FC

Selain Meminta Kompetisi Liga 1 2020 Dihentikan, Arema FC Juga Minta Hal Ini pada PT LIB

Manajemen Arema FC mengaku telah mengirim surat pada PT LIB soal keinginan klub di tengah kondisi kompetisi yang belum ada kejelasan

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Sudarmaji Media Officer Arema FC saat ditemui di Kantor Arema FC, Selasa (25/9/2018) sore. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Manajemen Arema FC mengaku telah mengirim surat pada PT LIB selaku operator liga, terkait rekomendasi atau keinginan klub di tengah kondisi kompetisi yang belum ada kejelasan. Surat tersebut merupakan surat balasan untuk surat PT LIB, yang meminta rekomendasi klub-klub peserta liga terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Dalam suratnya, ada tiga hal yang menjadi rekomendasi Arema FC, salah satu yang paling ditekankan ialah meminta kompetisi Liga 1 2020 dihentikan dan operator segera menggelar kembali kompetisi baru di tahun ini.

"Kemarin kami dimintai rekomendasi oleh PT LIB, soal pendapat masing-masing klub. Kami sudah kirim surat resmi, rekomendasi pertama kami, agar kompetisi Liga 1 2020 ini berakhir dan segera mempersiapkan untuk kompetisi baru. Kami juga meminta LIB agar segera menggelar RUPS," kata Sudarmaji Media Officer Arema FC, Minggu (10/5/2020).

Terkait RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham ini, Sudarmaji menegaskan bukan untuk membahas soal isu perseteruan antara petinggi LIB dengan PSSI, namun untuk membahas soal nasib kompetisi dan juga kelangsungan klub.

"Jadi RUPS ini bukan karena ada gonjang-ganjing soal isu nepotisme. Tapi ini tentang sampai kapan kompetisi ini jelas tegas benar-benar berakhir. Termasuk kejelasan soal subsidi komersial, jadi itu yang harus kami mintakan. Karena tahap kedua belum ada ketegasan," ujarnya.

Rekomendasi yang ketiga atau yang terakhir ialah Arema FC ingin memastikan soal rencana operator liga setelah nantinya kompetisi benar-benar dihentikan.

"Yang ketiga kami bertanya adakah emergency jalan keluar, proyeksi bisnis plan kalau kompetisi ini diakhiri. Tiga hal ini kami sampaikan. Kami meminta agar segera digelar RUPS luar biasa. Diharapkan dalam RUPS nanti semua klub segera memutuskan dan mengakomodir segala keputusan terbaik untuk kesinambungan klub," jelas Sudarmaji.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved