PSBB Malang Raya

BREAKING NEWS : Gubernur Jatim Sebut PSBB Malang Raya Sudah Disetujui Menteri Kesehatan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan sudah dapat konfirmasi bahwa pengajuan penetapan PSBB Malang Raya sudah disetujui menteri

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut pengajuan PSBB Malan Raya sudah disetujui menteri kesehatan dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Senin (11/5/2020) malam 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Penerapan PSBB Malang Raya dikabarkan sudah disetujui oleh menteri Kesehatan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi bahwa pengajuan penetapan PSBB Malang Raya sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Saat ini posisi surat persetujuan tersebut sudah ada dalam bentuk surat namun belum bernomor.

Kemungkinan surat tersebut akan diterima oleh Pemprov Jatim esok hari atau Selasa (12/5/2020).

"Untuk PSBB di Malang Raya, suratnya sudah disetuji. Itu informasi yang kami dapatkan. Namun saat ini suratnya belum bernomor. Maka saat ini yang harus dilakukan adalah persiapan yang harus makasimal," tegas Gubernur Khofifah dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Senin (11/5/2020) malam.

Semua lini harus ikut bersiap dalam melaksanakan PSBB di kawasan Malang Raya.

Mulai teknis check point, penanganan teknis pembatasan sosial, pengaturan kerumunan, dan juga ia berharap agar pelaksanaan PSBB di kawasan Malang Raya akan lebih efektif dibandingkan di kawasan Surabaya Raya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, ia meyakini bahwa pelaksanaan PSBB di Malang Raya akan lebih baik karena ada lebih kesiapan.

Selain itu dalam rencana pelaksanaan PSBB di Malang Raya juga disampaikan Heru bahwa akan banyak relawan dari perguruan tinggi yang akan membantu untuk menyukseskan pelaksanan PSBB.

"Banyak relawan yang ingin bantu pelaksanaan PSBB di Malang Raya. Ada tempat berbasis RT dan RW yang kita buat sebagai RT RW tangguh. Kampung tangguh ini akan melakukan proteksi dalam pencegahan penyebaran covid-19," tegas Heru.

Ditegaskan Heru setelah siang tadi melakukan rapat koordinasi dengan Forpimda dan jajaran Pemda Malang Raya,  Perbup dan Perwali untuk landasan PSBB Malang Raya sudah rampung.

Sehingga pelaksanaan PSBB sudah siap diberlakukan setelah melakukan masa sosialisasi.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved