Breaking News:

Virus Corona di Malang

Manajemen Arema FC Sosialisasi PSBB Malang Raya, Imbau Aremania Lakukan Ini

Arema FC mengimbau agar masyarakat khususnya Aremania agar tetap di rumah saja seperti anjuran pemerintah.

Arema FC
Sudarmaji selaku perwakilan manajemen Arema FC memberikan bantuan face shield secara simbolis kepada Bupati Malang H Sanusi, Kamis (30/4/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Setelah Surabaya Raya menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), kini giliran Malang Raya juga memberlalukan PSBB. Namun menariknya, beda dari PSBB pemerintah, Arema FC memiliki cara kreatif untuk mensosialisasikan cara memutus penyebaran virus corona itu.

Arema FC mengubah kepanjangan PSBB ala Malangan. Yaitu dengan memunculkan pelesetan PSBB 'Pukul Suriv Biar Berlalu'. Disini Suriv kebalikan dari Virus. Seperti diketahui, bahasa Malangan terkenal dengan model membalikan huruf dalam satu kata.

"Banyak cara untuk mensosialisasikan apa itu PSBB, tapi yang paling penting adalah apa tujuan sebenarnya dari PSBB. Arema dengan gaya Malangannya memaknai PSBB sebagai
Pukul Suriv Biar Berlalu. Harapannya dengan diberlakukan PSBB ini virus Corona akan segera berlalu dan aktivitas kembali normal," kata Sudarmaji Media Officer Arema FC, Selasa (12/5/2020).

Selain itu, Sudarmaji juga mengimbau agar masyarakat khususnya Aremania agar tetap di rumah saja seperti anjuran pemerintah.

"Harapannya tentu Aremania dan masyarakat mematuhi PSBB, semoga waktu 14 hari nanti akan memberikan banyak arti untuk membuat situasi pulih kembali," ujarnya

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved