Breaking News:

PSBB Malang Raya

Bocoran Aturan PSBB Malang Raya di Kota Batu: Penjual Bahan Makanan Pokok Bisa Tetap Berdagang

Berikut adalah bocoran daftar aturan PSBB Malang Raya di Kota Batu. Peraturan PSBB Malang Raya akan segera diberlakukan.

SURYAMALANG.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi Pedagang Bahan Makanan Pokok 

SURYAMALANG.COM - Berikut adalah bocoran daftar aturan PSBB Malang Raya di Kota Batu

Peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Malang Raya akan segera diberlakukan. 

Aturan PSBB Malang Raya di Kota Batu meliputi usulan jam malam hingga aturan bagi penjual bahan makanan dan kebutuhan pokok bisa tetap berdagang.

Ilustrasi - Bocoran Aturan PSBB Malang Raya di Kota Batu: Penjual Bahan Makanan Pokok Bisa Tetap Berdagang
Ilustrasi - Bocoran Aturan PSBB Malang Raya di Kota Batu: Penjual Bahan Makanan Pokok Bisa Tetap Berdagang (SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar)

Tiga daerah di wilayah Malang Raya sepertti Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu telah sepakat untuk memberlakukan Pembatasan Sosial berskala Besar atau PSBB Malang Raya.

Surat persetujuan penetapan PSBB Malang Raya yaitu Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah sampai ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Selasa (12/5/2020).

Surat Keputusan Menteri Kesehatan tentang Penetapan PSBB Malang Raya itu bernomor  HK.01.07/Menkes/305/2020. 

Dalam surat keputusan Menteri Kesehatan itu, disebutkan penetapan  PSBB ini dilaksanakan secara konsisten sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, dan secara konsisten mendorong serta menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam diktum surat keputusan Menteri Kesehatan tersebut juga disebutkan bahwa PSBB di Malang Raya dilaksanakan selama masa inkubasi  dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran covid-19.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan pihaknya bakal menerapkan PSBB Kota Batu.

"Kami memilih PSBB karena untuk keselamatan warga. Di antara cara yang terbaik adalah menerapkan PSBB," kata Dewanti kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (9/5/2020).

Halaman
1234
Penulis: Frida Anjani
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved