Breaking News:

PSBB di Malang Raya

Forkopimda Jawa Timur dan Malang Raya Ikuti Kegiatan Tactical Floor Game Jelang PSBB Malang Raya

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Tactical Floor Game digelar sebagai bentuk simulasi pengamanan PSBB Malang Raya

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kegiatan Tactical Floor Game terkait PSBB Malang Raya yang digelar di MaPolresta Malang Kota, Rabu (13/5/2020) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur dan Malang Raya ikuti kegiatan Tactical Floor Game, Rabu (13/5/2020).

Kegiatan tersebut digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Wali Kota Malang Sutiaji, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Bupati Malang Sanusi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Tactical Floor Game digelar sebagai bentuk simulasi pengamanan PSBB di Malang Raya.

"Para jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur dan Malang Raya tadi melakukan koordinasi untuk penerapan PSBB Malang Raya. Kami membahas terkait aturan yang diimplementasikan oleh Polres jajaran," ujarnya kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM).

Dalam tactical floor game, disimulasikan potensi persoalan yang kemungkinan terjadi.

"Seperti jika ada warga yang memiliki identitas di luar wilayah Malang Raya. Maka tidak bisa masuk jika tidak ada kepentingan yang sangat urgent," tambahnya.

Contoh kepentingan urgent yang dimaksud adalah orang sakit yang sudah memiliki rujukan untuk berobat di wilayah Malang Raya atau musibah kematian yang hanya boleh dihadiri oleh keluarga inti saja.

"Namun tentunya harus dibekali dengan surat keterangan. Contoh kepentingan lainnya adalah masyarakat yang melakukan perjalanan dinas. Tetapi tetap harus dibekali dengan surat keterangan dan harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," bebernya.

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan pos check point dan penyekatan.

Di mana di wilayah Kota Malang, terdapat empat pos penyekatan dan tujuh pos check point di perbatasan.

"Kami akan kerahkan personel yang ada untuk menjalankan proses penegakan hukum sesuai undang - undang. Dan TNI - Polri sudah melakukan koordinasi terkait hal ini. Sehingga PSBB Malang Raya bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved