Breaking News:

Kejelasan Bantuan Rp 600 Ribu untuk Masyarakat Terdampak PSBB Malang Raya, Ini Jawaban Bupati Malang

Inilah kejelasan bantuan Rp 600 ribu untuk masyarakat terdampak aturan PSBB Malang Raya.

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
Kompas.com
Kejelasan Bantuan Rp 600 Ribu untuk Masyarakat Terdampak PSBB Malang Raya 

SURYAMALANG.COM - Inilah kejelasan bantuan Rp 600 ribu untuk masyarakat terdampak aturan PSBB Malang Raya.

Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Malang Raya akan segera berlaku setelah berkas PSBB yang diajukan telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Kesehatan. 

Supir angkutan yang terdampak secara langsung menjadi masyarakat terdampak PSBB Malang Raya yang akan segera berlaku mempertanyakan kejelasan bantuan Rp 600 ribu dari Pemerintah. 

Kejelasan Bantuan Rp 600 Ribu untuk Masyarakat Terdampak PSBB Malang Raya, Ini Jawaban Bupati Malang
Kejelasan Bantuan Rp 600 Ribu untuk Masyarakat Terdampak PSBB Malang Raya, Ini Jawaban Bupati Malang (Tribunnews.com)

Menanggapi hal tersebut, Bupati Malang, Sanusi memberikan jawabannya terkait pertanyaan yang disampaikan oleh supir angkutan tersebut. 

Melansir dari Instagram @kominfomalangkab, Rabu (13/5/2020), Bupati Malang, Sanusi telah melakukan audiensi dengan puluhan supir angkutan pada Selasa, (12/5/2020) kemarin. 

Audiensi antara Bupati Malang san supir angkutan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Malang tersebut membahas agenda persiapan peraturan PSBB Malang Raya

Dalam sekempatan tersebut, Sekertaris Organda mewakili puluhan supir angkutan menanyakan terkait bantuan Pemerintah untuk masyarakat terdampak PSBB Malang Raya

Seperti yang banyak diberitakan, ada informasi jika masyarakat terdampak PSBB Malang Raya akan mendapatkan bantuan Pemerintah sebesar Rp 600 ribu er bulan selama 3 bulan dari Pemerintah Pusat. 

Selain itu, para supir angkutan ini juga menanyakan bantuan sosial dari Gubernur Jatim sebesar Rp 200 ribu per bulan. 

Menjawab pertanyaan tersebut, Bupati Sanusi menyatakan jika seluruh bantuian itu dikelola langsung oleh pihak yang memberi bantuan dan bukan dikelola Pemerintah Kabupaten Malang.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi, seusai menggelar rapat bersama Forkopimda Kabupaten Malang di Pendapa Peringgitan Agung, Selasa (12/11/2020) dini hari.
Bupati Malang, Muhammad Sanusi, seusai menggelar rapat bersama Forkopimda Kabupaten Malang di Pendapa Peringgitan Agung, Selasa (12/11/2020) dini hari. (erwin wicaksono/suryamalang.com)

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved