Breaking News:

Tanzania Ujicoba Alat Tes Covid-19 atau Corona ke Kambing & Pohon Pisang, Hasilnya Positif

Presiden Tanzania John Magfuli mempertanyakan keakuratan alat tes Covid-19 atau corona yang mereka pergunakan selama ini, sebab kambing dan pepaya yan

grid.id/wikipedia
ilustrasi corona dan kambing 

SURYAMALANG.com - Presiden Tanzania John Magfuli mempertanyakan keakuratan alat tes Covid-19 atau corona yang mereka pergunakan selama ini, sebab kambing dan pepaya yang sengaja dilakukan pengecekan menunjukan hasil yang positif.

Dilansir SURYAMALANG.com dari sky news, John Magfuli menduga alat tes tersebut mengalami kesalahan teknis.

Dia menjelaskan alat-alat tes tersebut merupakan impor dari luar negeri, dan bantuan. Walau demikian, dia tidak menjelaskan darimana alat tersebut berasal.

Untuk diketahui saja, ada 509 pasien virus corona di Tanzania, dengan 21 orang meninggal pada Kamis lalu. Jumlah ini sangat mengkhawatirkan karena Tanzania menjadi negara dengan jumlah kasus terbanyak di Afrika Timur.

Menurut John Magfuli, presiden meyakini melonjaknya kasus tersebut karena alat tes yang tidak akurat, sebab saat alat tes diuji pada sampel non-manusia menunjukkan hasil positif.

"Saya selalu mengutarakan kecurigaan saya tentang bagaimana laboratorium nasional kami melakukan kasus Covid-19," katanya di sebuah acara di Chato di Tanzania barat laut.

"Ada sesuatu yang terjadi?"

"Saya katakan sebelumnya, kita seharusnya tidak menerima setiap bantuan meski dimaksudkan untuk kebaikan bagi bangsa ini," kata John Magfuli

Ia mengatakan kit covid-19 harus diselidiki.

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved