Berita Malang Hari Ini

Kelenteng Eng An Kiong Bagikan Ribuan Sembako ke 3 Desa di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang

Yayasan Kelenteng Eng An Kiong membagikan ribuan paket sembako pangan di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Yayasan Kelenteng Eng An Kiong membagikan ribuan paket sembako pangan di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (21/5/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Yayasan Kelenteng Eng An Kiong membagikan ribuan paket sembako pangan di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (21/5/2020).

Pembagian diserahkan secara simbolis kepada warga penerima bantuan di Taman Makam Asri Abadi, Lawang.

Acara penyerahan bantuan siang itu turut dihadiri oleh Bupati Malang, Muhammad Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

"Kami berikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian kami ke masyarakat di tengah wabah virus corona," ujar Iwan Handojo, Ketua Yayasan Kelenteng Eng An Kiong saat memberi sambutan.

Iwan menambahkan ada tiga desa yang warganya mendapat bantuan dari Yayasan Kelenteng Eng An Kiong bersama Hawai Waterpark Group, yaitu Desa Sidodadi, Desa Srigading, dan Desa Kalirejo.

Desa Sidodadi mendapat bantuan berjumlah 300 paket sembako, Desa Srigading berjumlah 401 paket sembako, dan Desa Sidodadi memperoleh bantuan 562 paket sembako.

"Kami serahkan melalui setiap kepala desa, kemudian disalurkan kepada warga yang berhak menerima sudah dilakukan pendataan."

"Semua bantuan diserahkan serentak hari ini," ujar Iwan.

Iwan berharap bantuan sembako dapat membantu kebutuhan pangan masyarakat saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Hawai Waterpark Group, Bambang Judo Utomo menerangkan penyerahan bantuan sembako tak berhenti pada kali ini saja.

Hawai Waterpark Group dan Kelenteng Eng An Kiong bakal menyerahkan bantuan sembako di Kecamatan Singosari pada 28 Mei 2020.

Penyerahan bantuan nanti akan berkerja sama dengan Divif 2 Kostrad TNI AD Singosari.

"Nanti akan diserahkan 1000 paket sembako penyerahan bantuan dibantu oleh Divif 2 Singosari dijadwalkan akan dihadiri oleh panglima divisi," ujar Bambang.

Di sisi lain, Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengapresiasi peran swasta yang dirasa turut membantu Pemkab Malang menanggulangi dampak pandemi Covid-19, lewat pemberian bantuan sembako.

"Bantuan ini berasal dari dana sosial yayasan untuk kegiatan sosial masyarakat," ujar politisi PDIP itu.

Sanusi bersyukur memiliki banyak rekan pengusaha yang selalu responsif dan aktif memberikan bantuan sosial.

"Syukurlah saya banyak kolega pengusaha di Kabupaten Malang. Sehingga peran swasta nampak bersama-bersama kolaborasi dengan pemerintah membantu masyarakat lewat bantuan sosial," kata Sanusi.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved