Berita Arema Hari Ini

Kriteria Dirut PT LIB Ideal Versi Arema FC

Arema FC memiliki kriteria ideal sosok Direktur Utama PT LIB yang akan menggantikan Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri.

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Logo Arema FC. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC memiliki kriteria ideal sosok Direktur Utama PT LIB yang akan menggantikan Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan Dirut baru itu harus paham soal sepak bola.

"Kalau boleh saran, Dirut (PT LIB, red) harus benar-benar orang profesional, sejalan dengan federasi, dan dengan para pemegang saham," kata Ruddy Widodo kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (21/5/2020).

Ruddy menyarakan pemilihan Dirut LIB baru diadakan fit and proper test seperti saat PSSI memilih Sekjen baru pengganti Ratu Tisha.

"Nanti yang dicalonkan harus menjalani fit and proper test. Sekarang pemilihan Sekjen saja digitukan, masak Dirut tidak digitukan."

"Bila perlu pasang iklan di koran, tv, media sosial. Kalau komisaris itu tidak hal yang teknis. Yang penting relationship dengan pemerintah, mungkin dengan aparat ataupun sponsor," ujarnya.

PT LIB juga harus mencari komisaris baru karena Mayjen TNI (Purn) Son Hadji, Hasani Abdul Gani, dan Hakim Putratama resmi mengundurkan diri.

"Semoga direksi baru seperti itu. Siapapun itu nanti, bisa sejalan dengan pemegang saham, federasi dan dia bisa menjual 18 klub dengan nilai yang tinggi," jelas Ruddy.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved