Virus Corona di Malang

JFSC Universitas Brawijaya Beri Bantuan Pada Lansia dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Japfa Foundation Scholarship Club (JFSC) Universitas Brawijaya (UB) melakukan kegiatan sosial masyarakat terdampak Covid-19.

Pemberian donasi pada masyarakat terdampak Covid-19 oleh Japfa Foundation Scholarship Club (JFSC) Universitas Brawijaya Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Japfa Foundation Scholarship Club (JFSC) Universitas Brawijaya (UB) melakukan kegiatan sosial masyarakat terdampak Covid-19.

Dari penggalangan dana secara internal di awal Mei 2020 terkumpul sebesar Rp. 12.450.000.

"Dana yang terkumpul ini dikonversikan menjadi 176 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mi instan, minyak goreng dan masker kain," jelas Aruma Hamida, Ketua JFSC UB yang juga Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut dalam rilis yang dikirim ke suryamalang.com, Jumat (22/5/2020).

Publikasi penggalangan dana menggunakan instagram JAPFA Foundation Universitas Brawijaya dibantu oleh Official Akun JAPFA Foundation di instagram @japfafoundation.

Atas aksi itu, Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti juga turut mempublikasikan melalui akun instagramnya @mariaharfanti. Ir Yahya Djanggola, Head of Japfa Foundation juga mengpresiasinya.

Dalam penyaluran bantuan, tim JFSC Brawijaya bekerjasama dengan beberapa relawan dengan memperhatikan aspek keselamatan dan mengacu kepada protokol kesehatan.

Dalam pendistribusiannya JFSC UB juga bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan perangkat desa setempat.

Pembagian donasi ini difokuskan kepada masyarakat berusia lanjut dan berpenghasilan sangat rendah yang terdampak Covid-19 di Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Kegiatan penyaluran donasi dilakukan dua hari pada pertengahan Mei 2020 lalu.

Pada hari pertama, penyaluran sembako ini dilakukan di 11 titik di Kota Malang meliputi Bululawang, Sukun, Gadang, Klojen, Blimbing, Veteran, Merjosari, Arjosari, Dinoyo, Tlogomas, Sengkaling.

Hari kedua, penyaluran dilakukan di Desa Tawangargo dan Desa Kalimalang, Kabupaten Malang serta Desa Muharto, Kota Malang.

"Semoga dari kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19," harap Aruma.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved