Virus Corona di Lamongan

Kades Cantik Asal Lamongan Ini Punya Kesibukan Tersendiri Selama Ramadan, Kurangi Dunia Panggung

Angely Emitasari, wanita lajang usia 28 tahun yang menjabat Kades Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Lamongan punya agenda padat selama bulan Ramadan

SURYAMALANG.COM/Hanif Manshuri
Kades cantik Lamongan, Angely Emitasari blusukan berbagi untuk warganya di masa bulan Ramadan dan juga sekaligus masa waspada wabah covid-19 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Masih ingat, si penyanyi dangdut cantik yang banting stir menjadi kepala desa ?

Angely Emitasari, wanita lajang usia 28 tahun yang kini menjabat Kades Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Lamongan Jawa Timur ini memiliki jadwal yang padat selama bulan Ramadan.

Yang jelas, dunia panggung mulai ia kurangi sejak sebelum pandemi Covid - 19. Namun untuk kegiatan mengurusi warganya tidaklah berkurang, bahkan lebih intens.

"Yang jelas lebih pagi karena setelah sahur menunggu subuh hingga langsung aktivitas," kata Angely Emitasari kepada SURYAMALANG.COM.

Biduan Dangdut Cantik Jadi Kades di Lamongan, Angely Siap Terima Gaji dari Tanah Bengkok
Biduan Dangdut Cantik Jadi Kades di Lamongan, Angely Siap Terima Gaji dari Tanah Bengkok (Kolase SURYAMALANG.COM)

Diakui, Ramadan tahun ini benar - benar berbeda dengan sebelumnya. Kegiatan di luar rumah yang melibatkan orang banyak sementara ia dan warganya tak bisa dilakukan.

Meski Kecamatan Sukorame satu - satunya kecamatan di Lamongan yang masih zona hijau, alias nihil penderita Covid - 19. Angely tak lupa untuk memompa semangat para relawan Covid -19.

" Pada kondisi ini, ibadah menjadi lebih personal, " ungkapnya.

Angel mengaku, Ramadan ia lebih sibuk karena harus 'blusukan' untuk mencari dan memperhatikan warganya yang serba kesulitan secara ekonomi, anak yatim dan kaum dhuafa'.

Tak sekedar mensensus warga yang kurang secara ekonomi. Kebiasaan Angely bertahun - tahun untuk berbagi sebelum menjabat kades tetap dilanjutkan sampai hari ini.

"Rutinitas bantu buat warga yang selama ini sudah saya geluti, Alhamdulillah selama bertahun - tahun. Jadi tidak hanya pada bulan Ramadhan saja, " katanya.

Cara wanita lajang ini berbagi tidak begitu saja dilepas pembagiannya pada lain.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved