PSBB Malang Raya

Petugas Beri Teguran Tertulis ke Toko yang Masih Buka di Kota Malang

Petugas memberi surat teguran tertulis ke toko yang masih tetap buka di Jalan Pasar Besar, dan Jalan Gatot Subroto, Kota Malang, Sabtu (23/5/2020).

SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Petugas memberi surat teguran tertulis ke toko yang masih tetap buka di Jalan Pasar Besar, dan Jalan Gatot Subroto, Kota Malang, Sabtu (23/5/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Petugas memberi surat teguran tertulis ke toko yang masih tetap buka di Jalan Pasar Besar, dan Jalan Gatot Subroto, Kota Malang, Sabtu (23/5/2020).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan sudah banyak pemilik toko yang menutup sendiri tempat usahanya.

"Sekarang hampir 90 persen toko sudah tutup dibandingkan hari kemarin. Tapi, kami masih melihat ada beberapa toko yang mencoba untuk buka kembali."

"Saat kami melintas di depan toko, mereka menutup tokonya. Namun setelah kami lewat, mereka berusaha kembali membuka tokonya," ujar Leo kepada SURYAMALANG.COM.

Akhirnya para pemilik toko itu langsung diberi blangko surat teguran tertulis, dan langsung didata.

"Bila ada yang masih membandel dan telah diberi diperingatkan surat teguran tiga kali, kami akan buat surat resmi kepada Pemkot Malang agar izin usahanya dicabut," tambahnya.

Pihaknya juga menemukan banyak warga dan pengendara yang tidak memakai masker.

"Kami minta mereka menepikan kendaraannya dulu. Setelah itu kami beri masker gratis, dan kami ingatkan mereka selalu pakai masker saat beraktivitas di luar rumah," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved