UPDATE PSBB Malang Raya:Menjelang Lebaran Petugas Berikan Teguran Tertulis Bagi Toko yang Tetap Buka

Menjelang lebaran petugas gabungan dari pemerintah Kota Malang berikan surat teguran tertulis di Toko yang masih buka pada Sabtu 23 Mei 2020.

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Faris Pasharella Sahputra, Kabid Gakda Satpol PP Pemkot Batu memperingatkan penjaga toko mainan agar tutup selama PSBB, Rabu (20/5/2020) 

SURYAMALANG.COM, Malang Menjelang lebaran petugas gabungan dari pemerintah Kota Malang berikan surat teguran tertulis di Toko yang masih buka pada Sabtu 23 Mei 2020.  

Berdasarkan pantauan petugas,  masih banyak ditemukan masyarakat yang membuka tokonya meskipun sudah ada larangan dari pemerintah. 

Masyarakat sedikit mengabaikan himbauan pemerintah yang sudah di sosialisasikan semenjak sebelum PSBB Malang Raya di Kota Malang

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan sudah banyak pemilik toko yang menutup sendiri tempat usahanya.

"Sekarang hampir 90 persen toko sudah tutup dibandingkan hari kemarin.

Tapi, kami masih melihat ada beberapa toko yang mencoba untuk buka kembali."

"Saat kami melintas di depan toko, mereka menutup tokonya. Namun setelah kami lewat, mereka berusaha kembali membuka tokonya," ujar Leo kepada SURYAMALANG.COM.

Akhirnya para pemilik toko itu langsung diberi blangko surat teguran tertulis, dan langsung didata.

"Bila ada yang masih membandel dan telah diberi diperingatkan surat teguran tiga kali, kami akan buat surat resmi kepada Pemkot Malang agar izin usahanya dicabut," tambahnya.

Pihaknya juga menemukan banyak warga dan pengendara yang tidak memakai masker.

Halaman
123
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved