PSBB di Surabaya Raya

PSBB Surabaya Raya Tahap 3, Pemkab Sidoarjo Revisi Perbup Maksimalkan SDM Hingga Tingkat RT

Untuk memaksimalkan PSBB Surabaya Raya tahap ketiga, Pemkab Sidoarjo melakukan revisi terhadap Perbup.

SURYAMALANG.COM/M Taufik
Para pelanggar PSBB Sidoarjo menjalani sanksi di Polresta Sidoarjo, Minggu (17/5/2020). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyetujui untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya hingga 8 Juni 2019.

Sekda Kabupaten Sidoarjo, Achmad Zaini menjelaskan bahwa Pemkab Sidoarjo telah melakukan evaluasi terhadap PSBB tahap pertama dan kedua.

Dari situ diketahui tren penyebaran di Sidoarjo ternyata masih sangat tinggi dan per Senin (25/5/2020) sudah mencapai 533 positif Covid-19.

"Hari ini saja, Sidoarjo tumbuh 30 (positif Covid-19) sehingga menjadi 533," kata Achmad Zaini, Senin (25/5/2020).

Untuk memaksimalkan PSBB Surabaya Raya tahap ketiga, Pemkab Sidoarjo melakukan revisi terhadap Perbup.

Salah satunya adalah pemberdayaan SDM di tingkat desa, RT, RW untuk menurunkan transmisi penularan dari luar maupun dari lokal.

"Kami tambahkan juga untuk Kampung tangguh yang sudah kami masukkan dalam revisi Peraturan Bupati sehingga di jilid 3 ini kami akan lebih fokus untuk pemberdayaan yang ada di masing-masing desa khususnya yang saat ini sudah zona merah," lanjut Achmad Zaini.

Untuk pembiayaan operasionalnya, Achmad Zaini menjelaskan dicover oleh masing-masing dana desa dan kegotong-royongan masyarakat sekitar.

"Kami bersama Gresik dan Surabaya untuk melanjutkan penanganan PSBB ini. Mari kita kerjasama di jilid 3 ini supaya penyebaran dari Covid-19 ini segera landai," pungkasnya.

(Sofyan Arif Candra)

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved