Breaking News:

PSBB di Surabaya Raya

PSBB Surabaya Raya Tahap 3, Pemkot Surabaya Panggil Camat dan Kepala Puskesmas, Aktif Libatkan Warga

Pemkot Surabaya telah mengumpulkan seluruh Camat, Kepala Puskesmas serta seluruh Forkopimda Surabaya untuk menghadapi PSBB Surabaya Raya tahap 3

SURYAMALANG.COM/Firman
ILUSTRASI - Petugas saat memeriksa pengendara yang akan masuk ke wilayah kota Surabaya di Check Point Jembatan Suramadu di hari pertama penerapan PSBB Surabaya, Selasa (28/4/2020) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya telah mengumpulkan seluruh Camat, Kepala Puskesmas serta seluruh Forkopimda Surabaya untuk menghadapi PSBB Surabaya Raya tahap 3.

Pemkot Surabaya berencana bakal lebih mengaktifkan dan melibatkan warga hingga tingkat kampung dalam upaya pencegahan penularan covid-19.

Pemkot telah meluncurkan program Kampung Wani Jogo Suroboyo, upaya itu secara umum diambil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya adalah dengan membuat atau meningkatkan civil society, jadi kita ingin memotivasi untuk pemberdayaan di tingkat RW atau di tingkat kampung," kata Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto, Senin (25/5/2020).

Kampung-kampung juga bakal memiliki Satgas khusus di tingkat RW.

Menurut Eddy, upaya yang diambil oleh Pemkot itu, juga bakal melibatkan tokoh setempat.

Secara umum pola yang digunakan nanti bakal mengedepankan prinsip gotong royong serta kemandirian.

Sebab menurutnya, memang dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 ini, yang menjadi garda terdepan adalah warga.

Antara pemerintah dan warga secara umum harus menyatukan komitmen bersama mengakhiri wabah virus corona ini.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memutuskan untuk memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya.

Hal tersebut diumumkan oleh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (25/5/2020).

Heru Tjahjono didampingi Wakapolda Jatim, Sekda Kabupaten Sidoarjo, Sekda Kabupaten Gresik, perwakilan Pemkot Surabaya dan Danrem Baskara Jaya, serta Kepala Bank Indonesia Jatim.

Perpanjangan PSBB Surabaya Raya ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Nomor 188.258/KPTS/013/2020.

"Memperhatikan hasil koordinasi dengan Forkopimda masing-masing daerah memutuskan menyepakati dilakukan perpanjangan kembali PSBB di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik selama 14 hari mulai 26 Mei sampai dengan 8 Juni dan dapat diperpanjang kembali," kata Heru

(Yusron Naufal Putra)

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved