Hasil Rapat Virtual PSSI Dengan Tim Liga 1 Soal Keberlanjutan Kompetisi, Berlangsung 4 Jam

Rapat berdurasi empat jam itu,sebatas mendengarkan usulan dan masukan dari Klub Liga 1, apabila kompetisi dilanjutkan atau dihentikan.

LIGA1
Logo Liga 1 2020. Kompetisi sepak Bola level tertinggi Indonesia ini belum jelas kelanjutannya di tengah penyebaran virus corona atau covid-19 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Hasil rapat Virtual PSSI dengan perwakilan 18 klub Liga 1 dan perwakilan PT LIB, Rabu (27/5/2020), belum membuahkan keputusan soal nasib keberlanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Rapat berdurasi empat jam itu,sebatas mendengarkan usulan dan masukan dari Klub Liga 1, apabila kompetisi dilanjutkan atau dihentikan.

"Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan. Termasuk PSSI harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Rabu (27/5/2020) dilansir dari laman PSSI.

Yunus mengatakan, nantinya hasil rapat akan dilaporkan pada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk dibawa dalam rapat emergency Komite Eksekutif (Exco) nantinya.

Rapat Exco PSSI bakal dilakukan setelah 29 Mei, menunggu kepastian pemerintah terkait status darurat corona.

"Diskusi untuk sama-sama mencari jalan keluar. Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih. Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved