Virus Corona di Malang

Ini Peluang Sembuh Hingga Cara Penyembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang

tenaga medis di Rusunawa ASN mewajibkan para pasien untuk berjemur di bawah sinar matahari. Waktu berjemur antara pukul 09:00 hingga 10:00 WIB (pagi)

SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Malang merawat pasien COVID-19 yang sedang jalani karantina di Rusunawa ASN dengan rutin memberikan asupan makan bergizi sebanyak tiga kali sehari.

"Kondisi pasien umumnya bagus saat masuk rusunawa alias tanpa gejala. Jadi sehingga mereka hanya diberikan makanan tiga kali sehari, itu saja," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo ketika dikonfirmasi, Kamis (28/5/2020).

Arbani menambahkan, tenaga medis di Rusunawa ASN mewajibkan para pasien untuk berjemur di bawah sinar matahari. Waktu berjemur antara pukul 09:00 hingga 10:00 WIB (pagi).

"Sehingga pasien tidak stress dan mendapat vitamin dari sinar matahari,” ungkap pria yang mengawali karir sebagai dokter gigi ini.

Cara-cara tersebut diyakini dapat membentuk imunitas sehingga pasien corona bisa pulih seperti sedia kala

Informasi yang disampaikan Arbani menujukkan, dari total 19 pasien yang menjalani isolasi di rusunawa, ada 8 orang dinyatakan pulih.

Sementara 11 pasien tengah jalani perawatan di rusunawa.

Ketika ditanya bagaimana prosedur perawatan pasien COVID-19, Arbani menyarankan agar menanyakan langsung kepada dokter yang menangani virus corona.

Namun, menurut sepengetahuannya, pasien corona yang dirawat di rumah sakit diberi terapi pemberian obat guna meringankan gejala, akibat infeksi virus corona.

Seperti parasetamol dan obat pereda rasa nyeri.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved