PSBB di Malang Raya

Recovery Rate Pasien Covid-19 di Kota Surabaya Terendah di Antara Kota Besar di Indonesia

Per tanggal 27 Mei 2020, recovery rate pasien covid-19 di Kota Surabaya hanya 8,8 persen. Kota Surabaya ada di urutan terendah dari 15 kota besar di I

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Data recovery rate , Kamis (28/5/2020) malam. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mengimbau warga masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Surabaya untuk meningkatkan kedisiplinan di tengah pandemi covid-19.

Pasalnya saat ini Kota Surabaya menempati urutan tertinggi untuk jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di antara 15 kota kota besar di Indonesia.

Kota Surabaya menempati urutan tertinggi dalam hal jumlah terbanyak kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Posisi Surabaya di atas Kota Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Kota Makassar, Kota Depok, Kota Palembang, Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Medan, 

Tidak hanya dalam hal jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 terbanyak yang menjadikan Kota Surabaya menjadi sorotan.

Gubernur Khofifah juga menyebutkan bahwa dibandingkan 15 kota-kota besar di Indonesia yang tersebut di atas, Kota Surabaya kembali menjadi sorotan karena recovery rate (tingkat kesembuhan) untuk pasien positif covid-19 menempati urutan terendah.

“Di antara kota-kota besar di Indonesia, Kota Surabaya terendah recovery rate-nya, Kota Semarang menempati urutan tertinggi,” kata Gubernur Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Kamis (28/5/2020) malam.

Dari data yang disampaikan Khofifah, per tanggal 27 Mei 2020, recovery rate pasien covid-19 di Kota Surabaya hanya 8,8 persen. Kota Surabaya ada di urutan terendah dari 15 kota besar di Indonesia itu.

Untuk Kota Semarang yang menempati urutan tertinggi tingkat kesembuhan pasien covid-19 nya mencapai 64,1 persen. Di urutan kedua ada Kota Makassar yang recovery rate nya 48,8 persen. Sedangkan di urutan ketiga ada Kota Tangerang dengan tingkat kesembuhan pasien covid-19 nya di angka 46,4 persen.

“Meski kita tahu bahwa tenaga kesehatan kita terus bergerak tak kenal lelah untuk menyembuhkan pasien covid-19, namun saya ingin sampaikan bahwa kita harus bergerak seperti Kota Semarang,” kata Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved