Berita Arema Hari Ini

Alasan Arema FC Akhirnya Sepakat Kompetisi Dilanjutkan, Faktor Ekonomi Klub dan Timnas U-20

Selain faktor ekonomi, Arema FC menyebut faktor Timnas Indonesia menjadi pertimbangan mereka untuk akhirnya menerima jika ada opsi kelanjutan Liga 1

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
GM Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Manajemen Arema FC berubah pikiran soal kelanjutan Liga 1 2020, dari semula meminta kompetisai dihentikan untuk langsung dibuat kompetisi Liga 1 musim 2021, kini setuju jika kompetisi dilanjutkan.

Alasan perubahan sikap itu didasari beberapa faktor.

Selain faktor ekonomi, Arema FC menyebut faktor Timnas Indonesia menjadi pertimbangan mereka untuk akhirnya menerima jika ada opsi kelanjutan kompetisi yang diterapkan.

Perubahan sikap Arema FC itu disampaikan saat PSSI menggelar rapat daring atau secara online bersama perwakilan 18 klub Liga 1, Rabu (27/5/2020) sore.

Rapat tersebut digelar guna membahas serta mendengarkan masukan soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini terhenti karena wabah corona.

Dari hasil rapat, Arema FC yang sebelumnya memberikan usulan pada PT LIB agar kompetisi dihentikan permanen dan meminta agar dibuat komptisi baru bulan September mendatang, akhirnya berubah pikiran dan sepakat kompetisi dilanjutkan tapi dengan catatan khusus.

Catatan khusus Arema FC adalah jika kompetisi dilanjutkan maka perlu ketegasan terkait rasionalisasi subsidi dan renegoisasi kontrak pemain dan pelatih.

"Arema FC setuju dilanjutkan,meskipun semula kami minta dihentikan. Kami setuju karena pemerintah menjamin lewat kebijakan new normal, juga kita untuk melindungi banyak UMKM atau stake holder yang bergantung pada keberlangsungan sepakbola," kata Ruddy Widodo Manager Tim Arema FC, Rabu (27/5/2020).

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, apabila kompetisi dilanjutkan maka harus ada konsekuensi yang juga perlu disampaikan.

Hal ini mengingat pemasukan klub selama corona ini tidak ada.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved