Berita Malang

Berita Malang Hari Ini 29 Mei 2020 Populer: Aturan New Normal di Sekolah & Batu Mau Buka Pariwisata

Berita Malang hari ini 29 Mei 2020 populer: aturan new normal di Sekolah dan Batu siap-siap buka Pariwisata

Suryamalang.com/kolase Tribunnews.com
ilustrasi new normal sekolah dan Dewanti 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Berikut berita Malang hari ini 29 Mei 2020 salah satunya tentang aturan new normal di sekolah. 

Selain itu, berita Malang hari ini lainnya juga soal persiapan Kota Batu yang mau membuka Pariwisata saat new normal

Agar tidak semakin penasaran, langsung saja simak berita Malang hari ini populer yang terangkum di bawah ini. 

1. Aturan New Normal di Sekolah 

ILUSTRASI aturan baru di sekolah, di tengah wabah virus corona ---- Siswa sekolah dasar negeri 002 Ranai melakukan aktivitas belajar menggunakan masker di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia, Selasa (4/2/2020). Proses belajar mengajar kembali berlangsung setelah sebelumnya sempat akan diliburkan selama 14 hari terkait lokasi observasi WNI dari Wuhan, China yang berada di Natuna.
ILUSTRASI aturan baru di sekolah, di tengah wabah virus corona ---- Siswa sekolah dasar negeri 002 Ranai melakukan aktivitas belajar menggunakan masker di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia, Selasa (4/2/2020). Proses belajar mengajar kembali berlangsung setelah sebelumnya sempat akan diliburkan selama 14 hari terkait lokasi observasi WNI dari Wuhan, China yang berada di Natuna. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN )

Sosialisasi persiapan sekolah menghadapi kenormalan baru disampaikan Ema Sumiarti, Kepala Cabang Dindik Jatim wilayah Kota Malang dan Kota Batu saat acara sertijab Kepala SMAN-SMKN baru di aula SMA Tugu, Kamis (28/5/2020).

"Ini masih rencana dan masih dirapatkan lagi dengan Bu Gubernur, belajar dari rumah sampai 14 Juni 2020. Namun resminya nanti menunggu suratnya," jelas Ema di acara itu.

Di Jatim ada 38 daerah yang kondisinya satu sama lainnya berbeda. Maka jika siswa kembali ke sekolah, mereka masuk dalam kehidupan kenormalan baru.

"Untuk itu, protokol kesehatan harus diberlakukan sejak dari rumah hingga di sekolah dan saat kembali ke rumah," katanya.

Skenarionya, saat masuk gerbang sekolah ada petugas yang mengecek suhu siswa dan wajib bermasker.

"Sekolah juga harus memiliki cadangan masker bagi siswa yang mungkin tidak pakai masker. Tapi siswa wajib memiliki masker agar bisa dipakai saat sekolah. Untuk anggarannya, bisa memakai dana BOS. Begitu juga pembelian alat untuk cek suhu badan juga bisa menggunakan dana BOS yang memang bisa dipakai untuk itu di masa pandemi ini.

Halaman
1234
Penulis: Sarah Elnyora
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved