Virus Corona di Malang

Ponpes An-Nur Bululawang Malang Siap New Normal Life, 15 Juni Mulai Masuk, Manfaatkan Produk SMK

Ponpes juga akan memproduksi sendiri masker untuk kebutuhan para santri melalui unit teaching factory SMK unggulan An-Nur jurusan tata busana

SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
ILUSTRASI - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kyai dan Ulama Se-Jatim bersilaturahmi di Ponpes An-nur 1 Bululawang Kabupaten Malang, Selasa (30/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ponpes An-Nur 1 Bululawang, Kabupaten Malang, mengaku siap jika pemerintah benar-benar menerapkan New Normal Life pada dunia pendidikan termasuk di Pondok Pesantren.

Pengasuh Ponpes An-Nur Bululawang, Kabupaten Malang, KH Ahmad Fahrur Rozi menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah SOP New Normal Life di pesantrennya jika para santri kembali masuk ke pesantren nanti.

Yang pertama, Ponpes An-Nur 1 Bululawang akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada santri saat perjalanan menuju pesantren dan pemeriksaan kesehatan fisik saat masuk pesantren berkoordinasi institusi kesehatan setempat .

"Tanggal 15 Juni 2015, akan masuk secara bertahap," kata Gus Fahrur, sapaan akrab KH Ahmad Fahrur Rozi, Jumat (29/5/2020).

Pihak Ponpes juga akan memperkuat gerakan spritual santri dengan melakukan doa bersama wirid rotib Al haddad setiap pagi dan sore.

"Wirid rotib Al haddad ini telah diyakini ulama sejak lama di seluruh dunia sebagai doa benteng penangkal semua bencana yang sangat mujarab," jelas Gus Fahrur yang juga Wakil Ketua PWNU Jatim ini.

Selain itu, pihak Ponpes juga akan memproduksi sendiri masker untuk mencukupi kebutuhan para santri melalui unit teaching factory SMK unggulan An-Nur jurusan tata busana .

"Kita juga memproduksi Hand sanitizer dan sabun cuci tangan untuk kecukupan kebutuhan setiap hari dan menerapkan protokol kesehatan oleh tim SMK unggulan An-Nur jurusan keperawatan," ucapnya.

Yang terakhir, pihak Ponpes juga akan menyiapkan ramuan jamu herbal untuk meningkatkan imunitas santri berbahan dasar empon empon tradisional mulai dari jahe, Kunir, temulawak, Sereh dan ketumbar serta madu setiap harinya yang akan dimotori oleh tim SMK unggulan An-Nur jurusan tata boga.

(Sofyan Arif Candra)

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved