Virus Corona di Surabaya

Awalnya Menabung untuk Beli HP, Siswi SD Ini Malah Sumbangkan untuk Penanganan Covid-19 di Surabaya

Naura Rahima Fatahillah (8) menyumbangkan seluruh tabungannya yang mencapai Rp 813.000 untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Surabaya.

Naura Rahima Fatahillah (8) menyumbangkan seluruh tabungannya yang mencapai Rp 813.000 untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Naura Rahima Fatahillah (8) menyumbangkan seluruh tabungannya yang mencapai Rp 813.000 untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Surabaya.

Siswi SD kelas II itu menyerahkan uang tabungannya ke Pusat Pengelolaan Dana dan Sosial (Puspas) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat (29/5/2020).

Saat menyerangkan sumbangan itu, Naura didampingi orang tuanya.

"Kasihan, banyak orang yang membutuhkan. Semoga pasiennya lekas sembuh dan Covid-19 cepat pulang," kata Naura kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (30/5/2020).

Uang tabungan itu dibuka dan dihitung bersama di Puspas Unair.

" Ini tabungan dari celengan di rumah, dan digabung dengan uang Lebaran," ucapnya.

Ibunda Naura, Andri Suryandari sempat kebingungan saat Naura mengungkapkan niatnya menyumbangkan uang tabungan untuk penanganan Covid-19.

"Saya bingung kalau ngasih bantuan menyalurkannya gimana? ke siapa gitu. Makanya saya tanya kenalan apa bisa sumbangan dari individu ke Puspas Unair."

"Kan biasanya dari instansi atau institusi, dan jumlahnya besar," kata Andri.

Pihak Puspas Unair pun menyambut niat baik Naura.

Halaman
12
Penulis: sulvi sofiana
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved