PSBB Malang Raya

PSBB Malang Raya Berakhir, Polres Malang Bubarkan Posko Check Point di Perbatasan

Polres Malang membubarkan seluruh Posko Check Point di perbatasan Kabupaten Malang seusai PSBB Malang Raya berakhir.

m erwin wicaksono/surya
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polres Malang membubarkan seluruh Posko Check Point di perbatasan Kabupaten Malang seusai Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Malang Raya berakhir.

"Kami sudah tidak mengoperasionalkan Posko Check Point mulai hari ini," ujar AKBP Hendri Umar, Kapolres Malang kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (31/5/2020).

Hendri menerangkan tidak beroperasinya Posko Check Point itu tergantung kondisi mobilitas masyarakat saat transisi new normal.

"Kami akan melihat dua sampai tiga hari ini pada masa transisi new normal di Malang Raya," terang pria asal Solok, Sumatera Barat ini.

Bila mobilitas masyarakat tidak terbendung alias meningkat pada masa transisi new normal, tidak menutup kemungkinan penyekatan pendatang luar Malang Raya bakal berlaku lagi.

Hendri menjelaskan pihaknya bakal konsentrasi pada pembagian personel yang akan ditugaskan guna mengawasi aktifitas masyarakat saat new normal.

"Mungkin anggota di Check Point berkurang karena dialihkan di titik keramaian masyarakat yang dijaga TNI-Polri," ungkap Hendri.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved