Berita Batu Hari Ini

Sambut Penerapan New Normal, Masyarakat Kota Batu Harus Tetap Disiplin

Menghadapi new normal di Kota Batu, sejumlah tempat umum seperti pusat perbelanjaan modern, toko oleh-oleh dan bahkan penginapan akan dibuka

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Petugas keamanan di Lippo Plaza Kota Batu memeriksa suhu tubuh pengunjung yang hendak masuk ke dalam pusat perbelanjaan modern, Minggu (31/5/2020). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Menghadapi kenormalan baru atau new normal di Kota Batu, sejumlah tempat umum seperti pusat perbelanjaan modern, toko oleh-oleh dan bahkan penginapan akan dibuka.

Namun begitu, sejumlah pengelola tempat meminta agar para pengunjung memiliki kesadaran diri untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, sembari itu, para pengelola telah mempersiapkan kelengkapan protkol kesehatan saat ini.

Contohnya, tempat cuci tangan, alat pengecekan suhu, termasuk juga cairan disinfektan.

Pengelola tempat oleh-oleh Brawijaya, Tamsil Ainur Rizal berharap kenormalan baru tidak berbuah persoalan baru. Maka dari itu, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas untuk menerapkan protokol kesehatan.

Namun baginya, yang tidak kalah penting adalah kesadaran dari pengunjung agar selalu bisa menjaga jarak, mengenakan masker dan rajin mencuci tangan.

“Jadi, semoga new normal ini tidak menjadi new problem. Kita beranggapan bisa beraktivitas, sementara virus ini belum ada vaksinnya. Jadi ketika kita jangan terbuai dengan kebebasan,” kata Rizal saat dikonfirmasi SURYAMALANG.COM melalui sambungan telepon, Minggu (31/5/2020).

Per 1 Juni 2020, toko oleh-oleh Brawijaya yang berlokasi di Jl Diponegoro akan buka mulai pukul 7.30 hingga pukul 21.00. Pengelola akan menerapkan dua kali jadwal peralihan kerja karyawannya.

“Tetap dengan protokol yang ada, standar pencegahan Covid-19, kami juga sediakan peralatan seperti tempat cuci, disiinfektan dan lainnya,” terangnya.

Rizal berpendapat, kalau kondisi saat ini masih belum menentu. Menurutnya, kondisi saat ini menurut saya belum normal sehingga jumlah pengunjung belum tentu banyak. Ia mencoba realistis, kenormalan baru pada 1 Juni nanti bisa berjalan baik.

Meksipun begitu, Rizal menyadari semua tidak akan berjalan kembali normal samapi Covid-19 ini selesai. Dengan kondisi seperti itu, orang akan berpikir tentang keamanan ketika memutuskan untuk berlibur.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved