Virus Corona di Malang

36 Tempat Wisata di Kabupaten Malang Langsung Buka Saat Hari Pertama Masa Transisi Normal Baru

Ada 36 tempat wisata di Kabupaten Malang yang langsung buka kembali, telah menerima kunjungan pariwisata, Senin (1/6/5/2020).

ILUSTRASI - Pantai Teluk Asmara di Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang mendapat laporan 36 tempat wisata di Kabupaten Malang telah menerima kunjungan pariwisata, Senin (1/6/5/2020).

Dibukanya tempat wisata tersebut bertepatan dengan dimulainya masa transisi normal baru.

"Memang sudah dibuka. Ada 36 tempat yang terkonfirmasi sudah buka. Kita juga punya kewajiban untuk memantau," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara ketika dikonfirmasi, Senin (1/6/2020).

Meski tak menerangkan secara gamblang obyek wisata mana saja yang sudah dibuka, Made menghimbau agar pengelola dan pengunjung wisata menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Jangan sampai ada klaster baru lah ya. Maka dari itu saya berharap teman-teman pengelola itu harus hati-hati benar,"  himbau Made.

Pria asal Bali itu juga mewanti-wanti agar pengelola tempat wisata menolak kunjungan wisatawan yang kedapatan memiliki suhu tubuh tinggi.

"Kalau ke lokasi wisata masyarakat juga harus sadar. Seperti menjaga jarak dan lain lain," ungkap Made.

Selain itu, Made juga mewajibkan para pengelola pariwisata agar menyediakan peralatan pencegah virus corona.

"Tolong sediakan peralatan untuk perlindungan diri berupa masker, pembersih tangan, fasilitas cuci tangan yang mudah diakses, dan thermal gun," ucap Made.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved