Breaking News:

Pemerintah Provinsi Jawa Timur Segera Luncurkan Progam Pesantren Tangguh Saat Masa New Normal Life

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan sejumlah program dalam masa transisi New Normal, Salah satunya adalah membentuk Pondok Pesantren Tangguh

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usung konsep Kampung tangguh ke pesantren 

SURYAMALANG.COM, Malang Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus menyiapkan sejumlah program dalam masa transisi New Normal. 

Salah satunya adalah membentuk Pondok Pesantren Tangguh, untuk mencegah dan menjadi garda terdepan dalam melawan Covid-19.

Mengutip dari Laman infocovid19.jatimprov.go.id Setelah sukses mengembangkan Kampung Tangguh, kini muncul gagasan untuk membuat pesantren tangguh.

Gagasan tersebut muncul dalam ajang Halal bi Halal Online Gubernur Jawa Timur bersama tokoh masyarakat dan pengasuh pondok pesantren yang dipimpin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di BPSDM Malang, Minggu (31/5/2020). 

“Tadi yang disampaikan oleh Kyai Amal Fakhullah antara lain adalah pesantren tangguh,  saya rasa langsung direspon oleh Pak Kapolda bagaimana format pesantren tangguh.

Kita di Malang ini punya banyak role model kampung tangguh. Nah, kalau ada pesantren tangguh berarti kekuatan internal pesantren yang akan terus melapisi bagaimana mereka menjaga seluruhnya hidup bersih,

seluruhnya menggunakan masker, kalau keluar kamar, dan seterusnya,” tandas Khofifah

Adanya pesantren tangguh, lanjut gubernur perempuan pertama di Jatim ini, juga akan menjadi penguat di masing-masing pesantren.

Terlebih lagi dipersiapkan dengan format pesantren tangguh yang bagus seperti yang disampaikan Kyai Amal Fathullah dari Gontor. 

Sementara itu, terkait dengan protokol kesehatan saat kembalinya para santri ke pesantren mereka masing-masing, menurut Khofifah sebenarnya masing-masing pesantren punya otoritas yang sudah permanen.

Halaman
123
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved