Virus Corona di Jatim

RS Darurat Covid-19 Jatim Akan Diresmikan Menkes Bersama Kepala BNPB dan Menko PMK, 2 Juni 2020

Di sana sudah ada tiga tenda lapangan yang disulap menjadi ruang ruang bed perawatan pasien, yang ditujukan untuk merawat pasien covid-19 ringan

SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
ILUSTRASI - Petugas kesehatan saat beraktivitas di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang dibangun di Kompleks Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesehatan, Surabaya, Kamis (28/5/2020). Kini Rumah Sakit Darurat Covid-19 Jatim itu sudah menerim 14 pasien dan akan didukung dokter-dokter muda yang tengah dilatih 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala BNPB Doni Monardo dijadwalkan akan berkunjung ke Jatim,  Selasa (2/6/2020).

Para menteri bersama Kepala BNPB tersebut akan berkunjung ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Indrapura Surabaya.

Mereka juga akan meresmikan rumah sakit yang didirikan sebagai antisipasi lonjakan pertambahan kasus covid-19 di Jawa Timur tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa adanya agenda kunjungan besok itu.

“Besok Menkes, Menko PMK dan juga Kepala BNPB akan datang ke RS Darurat Covid-19 Jatim dan beliau akan meresmikan rumah sakit lapangan kita,” kata Khofifah dalam jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Senin (1/6/2020).

Jadwalnya peresmian akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

Rumah sakit darurat berbasis lapangan tersebut dibangun dengan menempati kawasan Puslitbangkes Humaniora Kemenkes dan juga eks rumah sakit kelamin.

Di sana sudah ada tiga tenda lapangan yang disulap menjadi ruang ruang bed perawatan pasien.

Rumah sakit tersebut ditujukan untuk merawat pasien covid-19 Jatim yang memiliki gejala ringan hingga sedang.

Sedangkan pasien covid-19 dengan gejala berat bisa dirawat maksimal di rumah sakit rujukan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved