Berita Malang Hari Ini

Tiga Anggota Polresta Malang Kota Terima Pemberian Pangkat Pengabdian dalam Upacara Khusus

Apresiasi pemberian pangkat pengabdian berupa kenaikan pangkat satu tingkat itu diberikan kepada 3 anggota kepolisian yang akan memasuki purna tugas

ISTIMEWA
Suasana kegiatan upacara pemberian pangkat pengabdian Polresta Malang Kota, Selasa (2/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota gelar upacara pemberian pangkat pengabdian, Selasa (2/6/2020).

Apresiasi pemberian pangkat pengabdian berupa kenaikan pangkat satu tingkat itu diberikan kepada tiga anggota kepolisian yang akan memasuki purna tugas.

Kegiatan sendiri digelar di halaman Mapolresta Malang Kota dan langsung dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Tiga anggota kepolisian yang mendapatkan pangkat pengabdian itu adalah Ps. Kasubnit I Turjawali Sat Sabhara Polresta Malang Kota, Aiptu Tohap Silitonga, Ps. Panit I Binmas Polsek Blimbing, Aiptu Hari Suprianto, dan anggota Polresta Malang Kota, Kompol Pudjiharto.

Dengan adanya kenaikan pangkat tersebut, maka Kompol Pudjiharto sekarang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Sedangkan Aiptu Hari Suprianto dan Aiptu Tohap Silitonga sekarang berpangkat menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Namun dalam kegiatan upacara tersebut, AKBP Pudjiharto berhalangan hadir karena sedang mengalami sakit.

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan kenaikan pangkat itu diberikan bagi anggota yang telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

"Anugerah pemberian pangkat pengabdian ini salah satu penghargaan dari institusi kepolisian bagi anggota yang menunjukkan dedikasi serta loyalitas dalam bertugas. Kami berharap semoga anggota yang mendapat kenaikan pangkat tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya berpesan agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi semangat bagi anggota lain untuk bekerja menjadi lebih baik.

"Jadikan momentum ini menjadi tauladan bagi para anggota yang lain. Untuk terus bekerja penuh semangat dan penuh kreatifitas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved