Breaking News:

Virus Corona di Malang

Forkopimda Kota Malang Kembali Sidak Tempat Tongkrongan Anak Muda, Lakukan Rapid Test di Tempat

Ada sebanyak 38 orang yang dilakukan rapid test. Rinciannya di Pasar Tawangmangu sebanyak 16 orang, sedangkan di Jalan Sudimoro sebanyak 22 orang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Suasana kegiatan sidak tempat tongkrongan anak muda dan pelaksanaan rapid test oleh Forkopimda Kota Malang, Rabu (3/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Forkopimda Kota Malang sidak puluhan tempat tongkrongan anak muda, Rabu (3/6/2020) malam.

Ada dua lokasi yang didatangi rombongan sidak tersebut. Yaitu kafe kopi yang ada di Pasar Tawangmangu dan di sepanjang Jalan Sudimoro.

Selain melakukan sidak terkait penerapan protokol kesehatan Covid 19, Forkopimda juga melakukan rapid test dengan metode random sampling di tempat.

Tampak beberapa anak muda baik pengunjung, pegawai kafe, serta pemililk kafe ikut dilakukan rapid test.

Tidak hanya itu, bahkan dari pantauan di lapangan, ada seorang pemuda yang mendadak lemas dan hampir pingsan.

Ternyata pemuda tersebut ketakukan dengan jarum. Akhirnya pemuda tersebut langsung diberikan pertolongan di dalam ambulans yang berada di rombongan Forkopimda.

Walikota Malang, Sutiaji mengatakan masih banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan Covid 19.

"Kami lihat untuk di mall serta pasar tradisional, cukup lumayan taat untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut. Namun kalau di tempat nongkrong anak muda seperti ini, masih banyak yang melanggar," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan pelanggaran yang dimaksud adalah tidak memakai masker serta berkerumun tanpa memperhatikan physical distancing sama sekali.

"Bila terus melakukan pelanggaran seperti ini, maka tak menutup kemungkinan kafenya akan kami tutup. Karena tak menaati aturan yang ada di Perwal No 19. Dan pada kegiatan ini, kami telah memberikan Surat Peringatan (SP) 1 bagi tempat usaha yang melanggar," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved