Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Kronologis Wakil Wali Kota Surabaya Masuk Daftar ODP Covid-19 dan Isolasi Mandiri, Unsur Kecolongan

Kronologis WS diduga masuk dalam kategori ODP karena mengunjungi warga di kawasan Kedung Turi, Kelurahan Kedungdoro Surabaya beberapa waktu lalu.

SURYAMALANG.COM/Yusron Naufal Putra
Whisnu Sakti Buana saat ditemui di kantornya, Selasa (21/1/2020). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana (WS) dikabarkan menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Kronologis WS diduga masuk dalam kategori ODP karena mengunjungi warga di kawasan Kedung Turi, Kelurahan Kedungdoro Surabaya beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang diterima, WS sempat mengunjungi 15 warga di kawasan Kedung Turi. Sebab, dia mendapat kabar pemulangan mereka dari salah satu hotel tempat karantina di Surabaya Sabtu lalu.

Politisi yang akrab disapa WS itu berniat ingin menguatkan dan menyemangati warga, dia menyambangi langsung beberapa warga pasca karantina tersebut. Sekaligus ingin mendengar pengalaman selama menjalani karantina pada minggu sore kemarin.

Namun, kabar terbaru menyebutkan dari 15 warga yang mulanya dinyatakan negatif, ternyata diralat oleh Pihak Puskesmas Kedungdoro setelah kunjungan WS.

Lima di antara warga tersebut kembali dinyatakan positif.

"Saya sudah laporkan kepada Bu Wali (Tri Rismaharini) kenapa Dinkes bisa kecolongan, memulangkan warganya yang masih berstatus positif,” kata Whisnu.

Whisnu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Dia juga sudah meminta izin Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk sementara waktu menjalani karantina mandiri.

"Insyallah tidak ada apa-apa," ungkap WS yang juga politisi PDIP itu.

Status Orang Dalam Pemantauan (ODP) bagi Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana masih terus ditindaklanjuti oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved