Berita Arema Hari Ini

Usulan Soal Kompetisi Liga 1 Kembali Digelar September Arema FC Sejalan dengan Arahan PSSI

harapan Arema FC, yakni kompetisi dilanjutkan dan tidak dihentikan apalagi diganti turnamen.

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Kejelasan soal kelanjutan kompetisi Liga 1 mulai Tampak. Meski belum bersifat resmi dan baru usulan, kompetisi rencananya akan kembali digelar September 2020 mendatang.

Hal ini merupakan arahan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. saat virtual meeting bersama perwakilan klub dan juga LIB, Selasa (2/6/2020) kemarin. Dalam rapat itu, Ketum PSSI menyampaikan beberapa poin usulan, salah satunya Liga 1 akan dimulai September, sementara Liga 2 dimulai bulan Oktober.

Terkait arahan dari Iriawan itu, ini sejalan dengan usulan atau harapan Arema FC, yakni kompetisi dilanjutkan dan tidak dihentikan apalagi diganti turnamen.

"Soal arahan Liga dilanjutkan bulan September itu belum diputuskan PSSI. Itu memang keinginan PSSI berdasarkan virtual meeting kemarin. Muncul bulan September," kata Ruddy Widodo General Manager Arema FC pada Surya, Rabu (3/6/2020).

Lebih lanjut Ruddy mengatakan, PSSI memberikan arahan Liga 1 kembali digelar September mendatang bukan tanpa dasar.

Dalam rapat secara online kemarin, pihak yang berwenang menyampaikan kajian soal apabila liga kembali berjalan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan arahan.

Hingga munculah arahan September kompetisi dapat kembali digelar di tengah kondisi wabah corona yang masih belum usai ini.

"Kemarin virtual meetingnya juga lebih lengkap. Ada Direktur teknik PSSI Indra Sjafri dan dokter timnas juga. Sehingga ada kajian secara teknis dan secara kesehatan," ujarnya.

Pria asal Madiun itu mengatakan, 'angin segar' kompetisi akan kembali bergulir ini harus disambut baik semua pihak. Pasalnya tanpa ada kompetisi, sepak bola bagai sayur tanpa garam.

Apalagi tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah World Cup 2021 U-20.

Kompetisi Liga 1 dapat dijadikan ajang 'manasi mesin' untuk para pemain muda.

"Kompetisi ini penting untuk pemain. Semua ini sudah dibicarakan saat virtual meeting dengan Coach Indra Sjafri. Pemain perlu persiapan untuk berlaga di Timnas. Semua harus optimis dan semangat. Jangan sampai justru membuat down," jelas Ruddy.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved