Berita Malang Hari Ini

Warga Jatimulyo Malang akan Gelar Siskamling, Antisipasi Kejadian Penjambretan Terulang

Sebuah aksi penjambretan terjadi di Jalan Bunga Monstera, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebuah aksi penjambretan terjadi di Jalan Bunga Monstera, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (3/6/2020). Ketua RW 7 Kelurahan Jatimulyo, Suyudi (70), mengakui bahwa di tempatnya tersebut cukup rawan.

"Selama tahun 2020 ini, sudah terjadi dua kejadian penjambretan kepada ibu rumah tangga. Yang pertama kejadiannya pada awal puasa dan yang kedua adalah kejadian barusan terjadi ini," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup suryamalang.com).

Ia menjelaskan sebenarnya pihak warga telah melakukan pengamanan dengan menutup semua akses masuk dan keluar di kawasan tersebut.

"Warga telah membuat akses masuk dan keluar menjadi satu tempat saja (one gate system). Tetapi nyatanya tetap saja masih terjadi penjambretan," jelasnya.

Agar kejadian serupa tak terjadi kembali, pihak warga langsung membuat beberapa pengamanan tambahan.

Salah satunya dengan melakukan pengamaman siskamling oleh warga.

"Sebenarnya di wilayah sini sudah terdapat satpamnya. Oleh karena itu, warga bersama satpam nanti akan berjaga bersama melakukan pengamanan," terangnya.

Di sisi lain, pintu portal akses masuk dan keluar juga akan ditutup separuh.

"Salah satu portal akan kami tutup separuh. Sehingga kendaraan yang akan keluar masuk disini harus bergantian. Sekaligus untuk upaya mengontrol dan mengetahui siapa saja yang keluar masuk kawasan ini," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved